Home / Bangka Belitung / Siaran Pers LAMBEL Terkait Penangulangan/ Pencegahan Covid-19 di Belitung

Siaran Pers LAMBEL Terkait Penangulangan/ Pencegahan Covid-19 di Belitung

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Berdasarkan hasil rapat Pengurus LAMBEL ( Lembaga Adat Melayu Belitong) Kabupaten Belitung dan menyikapi kondisi/situasi penularan Covid 19 saat ini sudah pada tingkat memperihatinkan, maka dengan ini Lembaga Adat Melayu Belitong Kabupaten Belitung MENGAJAK dan MENGHARAPKAN kepada seluruh elemen Masyarakat untuk :

1. Bersatu padu mendukung program Pemerintah dalam pelaksanaan PPKM dan Protokol Kesehatan dengan disiplin dan konsisten baik secara pribadi maupun secara organisasi.

2. Menjaga imunitas tubuh dengan cara mengkosumsi makanan yang bervitamin, berolah raga/berjemur secara rutin serta memelihara kebugaran tubuh baik jasmani maupun Rohani dan tidak merasa panik.

3. Kepada seluruh ormas Islam dan Ormas agama lainnya untuk mengajak kepada Masyarakat ( Umatnya masing-masing ) melaksanakan Do’a dan mohon ampun kepada tuhan YME baik secara pribadi maupun bersama-sama secara rutin dan masif sekaligus MENDEKATKAN DIRI kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar Covid 19 ini segera dihilangkan dan diangkat di Bumi Belitung Khususnya dan Indonesia pada umumnya.

4. Meningkatkan KESABARAN dan BERTAWAKAL kepada Tuhan Yang Maha Esa serta menghindari pemikiran dan perbuatan-perbuatan yang tidak produktif antara lain berita-berita yang menyesatkan (Hoax, adu domba dan hal-hal yang bersifat negative ) yang akan merugikan Masyarakat Belitung.

Mari kita berdoa bersama semoga TUHAN YME akan memberikan Kesabaran, Kesehatan dan keselamatan bagi kita semua Terima kasih. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Pengurus Lembaga Adat Melayu Belitong Kabupaten Belitung.
Ketua Drs. H. ABDUL HADI ADJIN, Wakil Ketua ACHMAD HAMZAH, Sekretaris
H. ISMAIL MIHAD, Bendahara KARSENO.

Siaran pers ini disampaikan Bapak Bupati Belitung, Bapak Wakil Bupati Belitung,Bapak Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Belitung, Bapak FORKOPIMDA Kabupaten Belitung, Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Belitung, Bapak Pengurus MUI Kabupaten Belitung,
Bapak Pengurus Ormas Islam se-Kabupaten Belitung, dan Media Cetak/Online/Radio se Kabupaten Belitung.*