Home / Bangka Belitung / Silatuhrahmi Ke Dewan, Tomas Usulkan Agar Belitung Ada Universitas /PT
Foto: sejumlah anggota dewan mendengarkan aspirasi yang disampaikan tokoh tokoh masyarakat digedung dewan

Silatuhrahmi Ke Dewan, Tomas Usulkan Agar Belitung Ada Universitas /PT

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Salah satu yang kini harus menjadi pemikiran pemerintah daerah adalah perlunya dibangun universitas / perguruan tinggi (PT) di Belitung yang menjadi masukan dan saran dari Tokoh Masyarakat (Tomas) saat bersilatuhrahmi di gedung wakil rakyat Belitung, pada Rabu, 2 Oktober 2019 lalu.

Beberapa item, yang tertuang dalam butir butir pokok-pokok pikiran tokoh masyarakat dalam acara silatuhrahmi yang disampaikan dengan anggota DPRD Belitung periode 2019-2025 menyangkut soal pendirian universitas / perguruan tinggi di Belitung.

Dalam diskusi tersebut, tokoh tokoh masyarakat berharap agar di Belitung ada sebuah universitas atau sejenis perguruan tinggi jenjang Sarjana sebagai upaya untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas.

Perlunya dibangun tersebut, mengingat banyaknya tamatan sekolah lanjutan atas namun untuk keluar daerah melanjutkan pendidikan yang terkendala faktor ekonomi.
Untuk itu, harapan tokoh masyarakat agar menjadi perhatian pemerintah daerah dan DPRD Belitung.
Seperti diketahui, kegiatan silatuhrahmi para tokoh masyarakat Belitung ke gedung wakil rakyat. Acara ini diterima dari Ketua DPRD Belitung Ansori beserta pimpinan lain dan anggotanya, pada Rabu kemarin 2 Oktober 2019. Acara silatuhrahmi yang dilanjutkan dialog dan diskusi.

Kegiatan itu berakhir dengan penyerahan pokok-pokok pikiran yang ditandatangani oleh tiga orang sebagai perwakilan atas nama Tokoh Masyarakat Belitung seperti H Muhtar Mutong, A. Rani Rasyid alias Agok, H. Soehadie Hasan dan tokoh masyarakat lainnya Zainal Arifin, Abubakar Idrus (Baka). *trawangnews.com