Home / Bangka Belitung / Wabup Belitung Tinjau BLK Pusat Di Tanjung Kelayang

Wabup Belitung Tinjau BLK Pusat Di Tanjung Kelayang

Bagikan :

SIJUK: Hari ini Selasa siang, 7 januari 2020, Wabup (Wakil Bupati) Belitung Isyak Meirobie S.Sn MSi meninjau Balai Latihan Kerja (BLK) Pusat yang ada di Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung.

Turut mendampinginya, Kabid Naker pada Dinas KUMPTK Belitung Budi Swasta SIP, beserta staf.
Tiba dilokasi, Wabup Belitung disambut kepala BLK Belitung Faisal,ST dan staf. BLK Belitung diresmikan tahun kemarin di Sidoarjo bersama BLK lainnya oleh Dirjen Lattas.

Dalam kunker tersebut disampaikan masalah dan kendala oleh kepala BLK kepada Wabup seperti akses jalan masuk yang masih tanah puruh, daya listrik yang masih kurang, air bersih, proses hibah lahan dari pemkab ke BLK. Seperti diketahui, pelatihan di BLK rencana efektif berjalan pada Februari 2020 sambil menunggu kelengkapan sarana dan prasarana yang sudah mulai dilengkapi dari pusat.


Untuk itu, dipersilahkan kepada para pencaker (pencari kerja) yang minat mengikuti pelatihan untuk bisa daftar online atau datang langsung ke BLK Belitung (masuk jl tanah puruh dari depan pintu keluar UPTD Pendopo Tanjung Kelayang). Sebab, tahun ini akan ada 20 paket pelatihan diantaranya barista, housekeeping, Tourguide, Diving, Otomotif dan lain lain dengan 1 paket 16 peserta.*trawangnews.com