Di Beltim, Satu Pasien Terkonfirmasi Covid-19

MANGGAR: Hari ini Selasa 17 November 2020, pemkab Beltim yang disampaikan Sekda Beltim Ikhwan Fahrozi menginformasikan perkembangan penanganan kasus COVID-19 di Kabupaten Belitung Timur.

Berdasarkan pemeriksaan melalui alat TCM di RSMJ Tanjungpandan, kami laporan bahwa pada tanggal 16 November 2020 sore, Tn. S laki-laki berumur 42 tahun beralamat di Desa Jangkang Kecamatan Dendang dinyatakan Terkonfirmasi POSITIF COVID-19.

Yang bersangkutan sejak seminggu yang lalu mengalami keluhan demam, sakit kepala dan menggigil.

Kemudian pada hari Minggu tanggal 15 November 2020 yang bersangkutan berobat ke salah satu rumah sakit swasta di Tanjungpandan, dan dilakukan rapid antigen IG.g. dengan hasil reaktif, kemudian langsung dirujuk ke RSMJ Tanjungpandan untuk selanjutnya dilakukan uji Swab pada   hari   Minggu   dan   Senin   dengan   hasil    Terkonfirmasi POSITIF COVID-19.
Saat ini yang bersangkutan sudah dirawat di RSMJ Tanjungpandan. Dengan bertambahnya satu orang yang Terkonfirmasi POSITIF COVID-19 maka pasien POSITIF COVID-19 di Kabupaten Belitung Timur berjumlah 19 (Sembilan Belas) orang.*

Saya berharap sekali agar kita semua selalu mawas diri, jangan menganggap remeh COVID-19 ini dan penting sekali untuk menjadi perhatian kita bersama agar, bagi siapa saja yang pernah kontak dengan pasien POSITIF COVID-19 tersebut harap segera melaporkan diri ke Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Belitung Timur dan pusat kesehatan masyarakat lainnya. Keterbukaan dan kejujuran diri sangatlah penting sehingga nantinya akan mudah mendeteksi orang-orang yang pernah berinteraksi dengan orang yang terkonfirmasi POSITIF COVID-19.*