Home / Bangka Belitung / Untuk Kemajuan Politeknik Belitung, Ini Saran & Masukkan LAMBEL
IMG_20220525_122400

Untuk Kemajuan Politeknik Belitung, Ini Saran & Masukkan LAMBEL

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Status Akademi Manajemen Belitung (AMB) yang terletak di Kecamatan Tanjungpandan, Desa Aik Ketekok, telah berganti nama menjadi Politeknik Belitung.

Terhadap hal itu, banyak harapan dan usulan warga atau lembaga tertentu terkait hadirnya Politeknik Belitung. Satu diantaranya LAMBEL (Lembaga Adat Melayu Belitung).

Ketua LAMBEL Drs H Abdul Hadi Adjin menyampaikan selamat dan sukses kepada ketua yayasan pendidikan berehun belitong dan Direktur serta Civitas Akademica atas prestasinya terkait Status Akademi Manajemen Belitung (AMB) yang telah berganti nama menjadi Politeknik Belitung.

Mantan Kepala Bappeda Belitung ini memberikan usulan pengembangan Politeknik Belitung sangat diharapkan agar Bupati dan Pimpinan DPRD dapat membantu / menganggarkan dana peningkatan kualitas Politeknik Belitung.

Ke depannnya juga, Hadi berharap tenaga pengajar/ dosen di Politeknik Belitung untuk mendapatkan sertifikat sesuai dengan peraturan Dikti (pendidikan tinggi).

Disamping itu, Hadi juga memberikan usulan agar bisa menyiapkan dana beasiswa untuk pelajar SLTA lulusan terbaik kuliah di POLITIKNIK Belitung dan menyiapkan dana beasiswa program doktor ( S. 3) minimal untuk 2 orang dosen guna memenuhi syarat mendapatkan sertifikasi sesuai dengan arahan Dikti sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan Politiknik Belitung

Untuk kelangsungan citivitas akademik, Hadi menyarankan agar segera menyelesaikan sertifikat tanah kampus Politiknik Belitung yang belum selesai. Sebab itu, Agar Pemda dan BPN & ATR dapat membantu penyelesaian Sertifikat Tanah Kampus Politiknik Belitung secepatnya.

Seperti diketahui, bergantinya nama AMB menjadi Politeknik Belitung berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Tehnologi RI nomor 108/J/UT/2022 Tangal 25 April 2022. Tentang izin perubahan bentuk Akademi Manajemen Belitung menjadi Politeknik Belitung. Yang terselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Belitung Berehun.
Dari perubahan nama ke Politeknik Belitung, juga akan ada tambahan jurusan untuk mahasiswa yang mengenyam pendidikan di sana. Yaitu Jurusan Usaha Perjalanan Wisata.
Adapun Akademi Manajemen Belitung berdiri sejak 24 Februari 2000 atas gagasan Bupati Belitung, Bapak Isyak Zainudin Bsc dan Bapak Haji Janual Hairul.

Sedangkan lokasi pertama kampus Akademi Manajemen Belitung berdiri di gedung yang saat ini ditempati Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung hingga tahun 2010 dan setelah itu baru AMB pindah ke Desa Aik Ketekok.*