Home / Wisata Belitung / Warga Belitung Harap KEK Mampu Ciptakan Lapangan Kerja

Warga Belitung Harap KEK Mampu Ciptakan Lapangan Kerja

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Masyarakat Belitung menyambut jerih payah upaya pemerintah daerah Belitung memperjuangkan KEK melalui penandatangganan kerjasama antara Investor dengan Badan Pembangunan dan pengelola kawasan ekonomi khusus (KEK) Tanjung Kelayang di Kantor Kemenko Perekonomian Indonesia beberapa hari yang lalu.

Supar warga Sijuk Belitung mengungkapkan bahwa dengan adanya kerjasama ini nantinya Belitung akan lebih maju dan peningkatan pesat dalam pengembangan kepariwisataan. Melalui nota kerjasama ini, kata Supar, akan memiliki feed back bahwa ada kesempatan kerja bagi masyarakat Belitung. “Semoga KEK ini terus berjalan,” ucapnya.

Bukan hanya Supar. Naryo, Tokoh Pemuda Badau misalnya menganggap kerjasama ini merupaka untuk menjawab solusi masalah upaya pengembangan KEK Kedepan.”Setidaknya, KEK ini mampu kejayaan Belitung ke depan terutama dibidang kepariwisataan,” kelakarnya.

Sementara itu, Japar warga Simpang Rusa Membalong mengungkapkan bahwa melalui KEK Ini setidaknya akan terbagi dalam sektor pengembangan kepariwisataan khususnya di Kecamatan Sijuk Belitung. Dia berharap kepada pemerintah daerah perlu dibidik di wilayah lainnya seperti Kecamatan Membalong sebagai salah satu bagian wisata ke depan. “Nantinya, efek ini setidaknya dari Sijuk bisa merambat ke kecamatan lainnya dalam mendukung sektor ke pariwisata,” ucapnya.*trawangnews.com

Seperti diketahui beberapa hari yang lalu, telah dilaksanakan penandatanganan kerjasama dengan pihak investor dan badan pengelolaan kawasan KEK TanjungKelayang di Kantor Kemenko Perekonomian di Jakarta.Hadir Gubernur Babel Erzaldi Rosman Johan dan Bupati Belitung H Sahani Saleh S.Sos serta pihak Accor Hotel Internasional, Angkasa Pura 2 dan instansi lainnya.