Home / Bangka Belitung / WBP Lapas IIB Tanjungpandan Ikut Pecahkan Rekor Muri Lewat Tari Kolosal

WBP Lapas IIB Tanjungpandan Ikut Pecahkan Rekor Muri Lewat Tari Kolosal

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Bertempat di Lapangan Utama Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, Kamis (15/8) secara serentak, ratusan WBP dan Pegawai lapas Kelas IIB Tanjungpandan langsung bergerak penuh energik mengikuti irama Senam Tari Kolosal yang terhubung melalui teleconference dari Lapas Kelas 1 Tangerang sebagai pusat pemecahan Rekor MURI.

Kegiatan tersebut adalah dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74 tahun 2019. Dan, sejak seminggu yang lalu, Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan sudah bersiap-siap untuk menjadi bagian pelaku sejarah Rekor Muri Tari Kolosal ” Indonesia Bekerja Indonesia Jaya”.


Ditemui disela sela kegiatan, Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Seno Utomo, Bc.IP, SH, M.Si mengatakan tari Kolosal ‘Indonesia Bekerja Indonesia Jaya’ merupakan salah satu bentuk ekspresi WBP dan para petugas pemasyarakatan dalam menyambut HUT RI Ke-74.

Meski WBP yang menjalani pidana hilang kemerdekaan, tetapi lanjut Seno, di dalam lapas mereka tetap belajar, bekerja, berekspresi dan berkarya di bawah bimbingan petugas pemasyarakatan. “Intinya kreatifitas tanpa batas meskipun diruang terbatas,” ujar Kalapas.

Seno mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta bentuk nyata dari pembinaan kepribadian dan kemandirian di Lapas.

“Semarak kemerdekaan harus tetap dirasakan oleh WBP yang saat ini menjalani masa pidana, sesuai arahan dari Dirjen PAS mereka kita libatkan, dan Alhamdulillah disambut sangat antusias,” tegas Kalapas.*Rilis Media
Kontributor Lapas Kelas IIB Tanjungpandan