Home / Bangka Belitung / 253 Siswa SMANDA Gladi Bersih UNBK Untuk Pastikan Kesiapan UNBK 2020

253 Siswa SMANDA Gladi Bersih UNBK Untuk Pastikan Kesiapan UNBK 2020

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Sebanyak 253 siswa SMANDA (SMA Negeri 2), Tanjungpandan ikuti Gladi Bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dimulai hari ini Senin 24 Februari sampai dengan 25 Februari 2020, yang bertempat SMA Negeri 2 Tanjungpandan.

Adapun tujuan Gladi Bersih UNBK ini adalah untuk pastikan kesiapan UNBK 2020 yang akan dilaksanakan Maret-April Mendatang.

“Ada dua mata pelajaran yang diujikan pada Gladi Bersih UNBK Bahasa Inggris dan Mata Pelajaran Pilihan Siswa. Serta Memperkenalkan bentuk soal Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) kepada siswa.selain kepada siswa juga Memperkenalkan bentuk soal AKM kepada Guru semua mata pelajaran,”demikian kata Proktor UNBK SMA Negeri 2 Tanjungpandan Misniyanti,S.Pd Kepada trawangnews.com.


Adapun Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) merupakan pengganti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan tahun 2021 mendatang. UNBK pada tahun ini merupakan tahun terakhir pelaksanaannya.

Pada tahun pelajaran 2019/2020 sebanyak 253 siswa SMA Negeri 2 Tanjungpandan terdaftar UNBK 2020. Untuk ruangan ujian menggunakan 3 ruang Laboratorium Komputer serta untuk ujian dibagi kedalam 3 sesi ujian.

Mata Pelajaran Bahasa Inggris sebagai Mata pelajaran hari pertama Gladi Bersih UNBK Senin 24 Februari 2020.ujian hari pertama di SMA Negeri 2 Tanjungpandan berjalan lancar dan tertib.

Gladi Bersih UNBK Wajib diikuti oleh semua satuan pendidikan sesuai jadwal yang telah ditetapkan Kementerian Pendidikan.

Tujuan Gladi Bersih UNBK Untuk Memastikan :
1. aplikasi sudah dapat berjalan dengan baik.
2. Infrastruktur di pusat dan di sekolah sudah siap dan berfungsi dengan baik.
3. Tim Pelaksana Pusat, Helpdesk, Proktor dan panitia sudah memahami tugas dan tanggung jawabnya.
4. Data infrastruktur (jaringan internet, server dan klien) sudah tercatat dengan benar.
5. Data Peserta (Biodata, mata ujian dan penempatan server) sudah tercatat dengan lengkap dan benar. *trawangnews.com