Home / Bangka Belitung / LAMBEL Usulkan Stadion Tanjungpandan Menjadi Stadion Arsad Sulaiman
20220301_142145582

LAMBEL Usulkan Stadion Tanjungpandan Menjadi Stadion Arsad Sulaiman

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Lembaga Adat Melayu Belitung (LAMBEL) mengusulkan M Arsad Sulaiman, sebagai nama stadion Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Babel.

Ketua LAMBEL Drs. H. Abdul Hadi Adjin kepada media hari ini di Tanjungpandan sampaikan bahwa pemberian nama stadion ini dinilai cocok karena M Arsad Sulaiman merupakan salah satu pemain bola nasional.

“Beliau ini Orang pangkallalang. Dulunya, saat Belitung masih bergabung dengan sumatera selatan. Pak Arsad merupakan pemain pon nasional wakili sumatera selatan,” katanya.

Hadi menceritakan bahwa dirinya sempat dilatih oleh almarhum Arsad Sulaiman pada waktu tahun 1970 waktu itu Klub OPB Pangkal lalang.

“Klub ini sangat disegani di kabupaten Belitong bukan hanya di Tanjung pandan tapi Club Gaya Baru Manggar pun menjadi rivalnya. Disamping itu pak Arsyad Sulaiman atau sering dipanggil MAMANG ini sangat piawai sebagai Wasit,” katanya.

Selain pemain sepakbola pon nasional, Hadi sampaikan bahwa Arsad juga merupakan seorang
wasit nasional yang merupakan pelatih sepakbola bersersitifikat.
“Dan soal nama Arsad ini sebelumnya sempat diseminarkan untuk dinobatkan sebagai nama stadion,” katanya.

Sebab itu, Kata Hadi, pemerintah daerah diharapkan dapat menggunakan nama Arsad menjadi salah satu nama stadion di Kabupaten Belitong atas jasa-jasanya membangun sepak bola di Belitung. Dan inilah adab kita menghormati orang yang telah berjasa.*