Home / Bangka Belitung / 30 Pelaku IRTP Ikuti Bimtek Keamanan Pangan Angkatan ke-1 Tahun 2022
IMG_20220616_080557

30 Pelaku IRTP Ikuti Bimtek Keamanan Pangan Angkatan ke-1 Tahun 2022

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Bimbingan Teknis (Bimtek) keamanan pangan bagi pelaku IRTP (industri Rumah Tangga Pangan) Angkatan ke-1 Tahun 2022 yang bertempat di hotel Maxone Tanjungpandan Belitung, baru baru ini.

Acara bimtek ini dibuka Kadin Kesehafan Belitung drg. Dian Farida M.HM yang dihadiri para pelaku usaha industri rumah tangga (IRTP), dan sejumlah undangan.
Adapun acara bimtek ini yang dilaksanakan dua hari ini menghadirkan narasumber diantaranya Yulia S.AP, apt. Marysta Adriani S. Farm, Martha Diana AM. F, apt. Indah Kusumawardhani, S. Farm, Fery SKM, dan para petugas PKM, Loka POM di kabupaten Belitung.

IMG_20220616_080653

Adapun rangkaian acaranya pada hari pertama bimtek diantaranya peraturan perundangan di bidang pangan, keamanan dan mutu pangan, teknologi pengelolaan proses pangan, prosedur operasional sanitasi yang standar, persyaratan label dan iklan pangan,

Sedangkan Pada hari kedua, materi bintek yang disampaikan antara lain, pengunaan bahan tambahan pangan, cara produksi pangan yang baik untuk industri rumah tangga pangan, ruang lingkung Hygiene dan Sanitasi, etika bisnis dan pengembangan jejaring bisnis IRTP.

Adapun jumlah pelaku usaha IRTP di kabupaten belitung yang mengikuti bimtek dalam angkatan I berjumlah 30 pelaku usaha IRTP.*