7 Sekolah SMA/SMK Di Babel Laksanakan KBM Ujicoba Tanggal 2 Juni 2020

PANGKAL PINANG: Tanggal 2 Juni 2020, khusus SMA/SMK se Babel akan memulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Tapi, ingat tidak semua SMA/SMK, namun uji coba di setiap kabupaten/ kota 1 satuan pendidikan per Kabupaten/kota di Bangka Belitung. Singkatnya, hanya tujuh sekolah yang dipilih untuk melaksanakan KBM ujicoba tersebut.

Hal itu berdasarkan Surat Dinas Pendidikan Bangka Belitung nomor: 420/604/DISDIK tertanggal 27 Mei 2020.

Dalam surat yang ditandatanggani Kepala Dinas Pendidikan Bangka Belitung Muhammad Soleh disebutkan uji coba KBM di Bangka Belitung dengan pertimbangan Bangka Belitung masuk zona hijau penyebaran Covid-19.

Hal ini didasarkan Babel ini dibandingkan dengan provinsi lain termasuk lebih aman. Dan kita sudah mengarah ke new normal dalam waktu dekat. Pemerintah melonggarkan secara bertahap termasuk bidang pendidikan.

Untuk Bangka Belitung hanya tujuh sekolah yang dipilih untuk melaksanakan KBM ujicoba tersebut. Diantaranya, SMAN 3 Kota Pangkalpinang, SMKN 2 Koba Kabupaten Bangka Tengah, SMAN 1 Toboali Kabupaten Bangka Selatan, SMAN 1 Pemali Kabupaten Bangka, SMKN 1 Kelapa Kabupaten Bangka Barat, SMKN 1 Tanjung Pandan Kabupaten Belitung dan SMAN 1 Manggar Kabupaten Belitung Timur.

Dalam surat itu disebutkan, KBM ujicoba di sekolah tersebut akan menerapkan aturan protokol kesehatan.*