Home / Bangka Belitung / BAZNAS Belitung Santuni Warga Lesung Batang Menderita Ganguan Prostat
IMG_20220523_133249

BAZNAS Belitung Santuni Warga Lesung Batang Menderita Ganguan Prostat

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: BAZNAS Belitung Santuni biaya pengobatan atas nama Suting Daeng Matareng, warga Lesung Batang yang beralamat pasien jalan A.Yani dalam rt.007/004, yang akan di rujuk ke Rs. Bakti timah Pangkal pinang.

Adapun pasien tersebut menderita penyakit Hyperplasia of prostate (gangguan prostat) yang dibantu melalui Program Belitung Sehat.
Ketua BAZNAS Belitung Firmansyah S.E MH, sampaikan bahwa bantuan itu diberikan berdasarkan informasi yang diperoleh dari Ibu Sri Purwati yang merupakan kerjasama Baznas Belitung dengan tim Pekerja Sosial Masyarakat (PSM).

Menurut Firmansyah, Untuk proses pemilihan melalui survey dari tim Baznas untuk melihat secara langsung termasuk ada form penilai kelayakan dalam hal untuk bisa masuk ke dalam kategori yang berhak mendapatkan bantuan dari Baznas.

IMG-20220523-WA0060

“Dengan pemerataan bantuan ke seluruh masyarakat yang tidak mampu, maka kesejahteraan masyarakat pun akan cepat terrealisasi,” katanya.

Firmansyah sampaikan bahwa BAZNAS akan selalu bersinergi dengan tim PSM untuk mengsingkronkan data-data masyarakat fakir dan miskin.
Hal ini tambahnya, supaya dalam hal bantuan tidak terjadi doubel/ganda dalam menerima bantuan.

“Jadi dalam pemerataan bantuan juga kerja samanya tidak hanya dengan PSM saja ke depan. Namun, Baznas juga akan bekerja sama dengan ACT, Lazismu dan lain-lainnya untuk mengsingkronkan data-data masyarakat yang memang harus menerima bantuan biaya pengobatan dan biaya hidup pedamping pasien (istri dan anak) guna menunggu pasien selama perawatan di rumah sakit,” katanya.”