Home / Bangka Belitung / Sosialisasi Akses Permodalan Nelayan KUB Kerapu Sunok Sawal di Tanjung Tinggi
IMG_20221018_144411

Sosialisasi Akses Permodalan Nelayan KUB Kerapu Sunok Sawal di Tanjung Tinggi

Bagikan :

SIJUK: Sosialisasi akses permodalan nelayan di rumah kediaman Ketua KUB Kerapu Sunok Sawal, Jalan Keciput Desa Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, pada hari Ini Selasa 18 Oktober, 2022.

Acara sosialisasi ini dihadiri Khairil Mustafa dari Dinas Perikanan Kabupaten Belitung, Ani Saputra SPi, (Pendamping akses pendanaan), Penyuluh Kecamatan Sijuk Cucu Nuraini SPI, Ketua KUB Kerapu Sunok Sawal, dan para nelayan KUB Kerapu Sunok.

Dalam pemaparannya, Ani Saputra SPi menyampaikan kaitan akses permodalan untuk mengembangkan usaha kelompok atau usaha perorangan dapat mengajukan pinjaman permodalan melalui program KUR atau program KUR supermikro melalui kerjasama dengan Bank Sumsel Babel.

Sedangkan penyuluh Cucu Nuraini SPi memberikan pembinaan kelompok dan kelembagaan serta penyegaran anggota kelompok yang telah ada perubahan kepengurusan.

Sementara itu, dari dinas Perikanan Kabupaten Belitung Khairil Mustafa Sub Koordinator Kelembagaan Nelayan mengarahkan agar kelompok tetap aktif dan tujuan berkelompok untuk tetap berjalan.*