Home / Bangka Belitung / Beliadi Harap 19 Kades Dilantik Di Beltim Dapat Jalankan Amanat Rakyat
Beliadi S.IP, anggota DPRD Babel

Beliadi Harap 19 Kades Dilantik Di Beltim Dapat Jalankan Amanat Rakyat

Bagikan :

MANGGAR: Anggota DPRD Bangka Belitung Beliadi,  S.IP ucapkan selamat kepada seluruh kepala desa terpilih dan sudah di lantik, pada  Rabu, 19 Agustus 2020, yang bertempat di Audotorium Zahari MZ Manggar Kabupaten Belitung Timur.

“Semoga amanat rakyat dapat diemban dengan sebaik-baiknya,” katanya seperti disampaikan kepada media online ini terkait telah dilantiknya para kepala desa secara tentak, baru baru ini.

Ketua DPC Gerindra Belitung Timur ini meminta kepada kepala desa terpilih agar berani melakukan reformasi birokrasi perangkat desa di desa harus ada regenerasi wajah wajah lama yang kurang produktif dan tidak cakap dalam bekerja. Apa lagi yang selalu ketus dan bermuka masam pada masyarakat harus diganti dengan tenaga baru yang lebih profesional.

Beliadi yang juga Ketua Fraksi DPRD Gerindra Provinsi Kepulauan Babel itu meminta jangan memaksakan lawan politik untuk dipertahankan tetap jadi perangkat desa karena hal ini akan membuat buruk kinerja kepala desa dimana memajukan desa yang kepala desa pimpin.
“Bila perlu kabinet perangkat desa dirombak total pergantian itu hal yang biasa jangan dianggap tabu saya minta kades-kades memiliki mental dan keberanian yang cukup untuk hal hal yang saya jelaskan diatas karena masyarakat mmmbutuhkan perubahan untuk maju dan itu adalah hak prerogatif kepala desa ,” katanya.

Ia pun juga meminta meminta kepala desa tidak memelihara musuh politik di dalam pemerintahanya apa lagi sosok sosok tentunya yang memang banyak meresahkan atau membuat masyatakat merasa tidak nyaman dengan sikap sikapnya.

“Apa lagi jika selama ini ada yang disinyalir sering kongkalikong dalam proyek desa dan pengelolaan dana desa dan segera lakukan inventarisir asset kembalikan ke desa sebagaimana mestinya, supaya pemerintahan berjalan seperti yang diharapkan masyarakat,” tandas Beliadi anggota Komisi Dua DPRD Prov Babel.*