Home / Bangka Belitung / Berlangsung Dua Hari, Event Perlombaan Mancing Belitong De Sintak 2022
IMG_20220611_184801

Berlangsung Dua Hari, Event Perlombaan Mancing Belitong De Sintak 2022

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belitung menggelar event perlombaan mancing Belitong De Sintak 2022, yang akan berlangsung mulai tanggal 11 hingga 12 Juni 2022 yang bertempat di Pantai Wisata Tanjung Kelayang Sijuk.

Ada sebanyak 60 tim mengikuti perlombaan mancing Belitong De Sintak 2022, yang merupakan upaya untuk menunjang dan mempromosikan wisata bahari di Belitung.

Acara lomba ini resmi dibuka Bupati Belitung yang dihadiri Forkompinda, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri, dan para sponsor pendukung acara tersebut.

Sementara itu sebelum acara pembukaan event lomba Mancing Belitong de Sintak 2022, bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos lakukan pelepasliaran tukik (anak penyu) di Pantai Wisata Tanjung Kelayang.

Seperti diketahui sebelumnya, Kepada awak media, Ketua Panitia Turnamen MdB 2022 Erwan Junandi seizin Kadin Dinas Perikanan Belitung Firdaus Zamri sampaikan, animo peserta yang mengikuti event Mdb sangat tinggi, sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah tim peserta sudah siap berlaga di event MdB kali ini. Kita sudah memiliki 60 tim peserta yang telah memenuhi syarat administrasi untuk berkompetisi pada tanggal 11-12 Juni nanti,” paparnya.

Ia jelaskan bahwa peserta juga wajib membuat video saat melakukan aktivitas mancing. Mulai dari strike sampai ikan berada di kapal.

“Peserta diwajibkan membuat video mulai dari Strike hingga ikan berada dikapal. Ini merupakan antisipasi jangan sampai ada kecurangan mengingat kami kekurangan tim pengawas. Jadi selain menyetorkan Ikan, mereka (peserta) juga harus menyetorkan videonya. Ingat, tidak boleh terputus, kalo terputus curiga kita,” terangnya

Sama seperti tahun sebelumnya, event MdB akan di buka Sama seperti tahun sebelumnya, event MdB akan di buka dengan acara tradisional ceremony tarian selamat datang dan pelepasan Tukik oleh peserta dan tamu undangan.

Event Mancing Belitong de Sintak 2022 juga turut mendukung Kabupaten Belitung sebagai tuan rumah pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri G20 pada bulan September mendatang. (Tim)