Home / Bangka Belitung / Cegah P4GN, BNNK Belitung Bakal Gelar Razia (sweaping) ke Sejumlah Tempat
IMG_20220408_192528

Cegah P4GN, BNNK Belitung Bakal Gelar Razia (sweaping) ke Sejumlah Tempat

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Belitung
dan Satpol PP Belitung berencana bakal melakukan razia (sweaping) ke berbagai kawasan tempat tertentu di Tanjungpandan, dalam beberapa waktu ke depan.

Kepala BNNK Belitung Nasrudin sampaikan bahwa kegiatan razia ini menyusul adanya pengungkapan 4 kilogram shabu dan 692 butir Inex oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang berhasil mereka peroleh di kawasan Pangkal Balam. Berasal dari jaringan Sumatera Bangka.
Hal ini kata Nasrudin, kegiatan razia ini adalah
untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kabupaten Belitung.
Disamping itu, tambah Nasrudin, BNNK punya kewenangan untuk melakukan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).
Terkait kapan dilaksanakan, Nasrudin akan berkoordinasi dengan satpol PP untuk tetap menjaga kerahasian kapan dilaksanakan kegiatan razia (sweaping) tersebut ke berbagai tempat di kawasan hiburan serta tempat tertentu.
Sedangkan menyangkut kejadian adanya pengungkapan kasus narkotika di BNN Provinsi Babel yang terjadi di Pangkal Pinang, Nasrudin menyayangkan hal tersebut terjadi.
“Saat momentum bulan suci Ramadhan, masih ada saja pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan peredaran gelap narkoba,” katanya berharap mengajak seluruh komponen masyarakat Belitung untuk tetap berkomitmen perang terhadap narkoba (War On Drugs).*