Home / Bangka Belitung / Desa Juru Seberang Wakili Belitung Lomba PAAREDI Tingkat Provinsi
IMG_20220221_182616

Desa Juru Seberang Wakili Belitung Lomba PAAREDI Tingkat Provinsi

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Desa Juru Seberang terpilih mewakili Kabupaten Belitung dalam ajang perlombaan Pola Asuh Anak Remaja Era Digital (PAAREDI) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2022

Partisipasi Desa Juru Seberang dalam lomba PAAREDI tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dibenarkan oleh Kepala Desa Juru Seberang, Darsono.

“Iya betul, Desa Juru Seberang mewakili Belitung dalam lomba PAAREDI tingkat Provinsi Bangka Belitung,” katanya.

Hal ini disampaikan dia usai menerima kunjungan tim penilai lomba PAAREDI tingkat Provinsi Bangka Belitung di Rumah Data Desa Juru Seberang, Senin (20/2) sore.

Tim penilai tersebut terdiri dari PPK Provinsi Bangka Belitung dan Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Bangka Belitung.

“Kami optimis bisa menjuarai perlombaan ini melihat dari persiapan yang telah dilakukan sebelumnya,” tandasnya.

Ia mengatakan, tim penilai telah melihat simulasi tentang pola asuh anak dan remaja di era digital yang kami tampilkan serta melihat kelengkapan data-data lainnya,” imbuhnya.

Darsono menambahkan, pola asuh anak dan remaja di era digital saat ini penting dilakukan untuk menghindari dampak negatif dari digitalisasi.

“Peran orang tua sangat dibutuhkan dalam memberikan pendampingan terhadap anak dalam mengakses digital,” terangnya.

Menurutnya, orang tua tidak bisa menjauhkan anaknya atau melarang mengakses kemajuan teknologi dan informasi sekarang ini namun yang terpenting adalah pendampingan atau kontrol.

“Karena semuanya saat ini serba digital bahkan sekolah pun saat ini sudah menggunakan teknologi digitalisasi,” tukasnya.