Home / Bangka Belitung / Di AMB, Anggota DPD RI Ir. H. Darmansyah Husein Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

Di AMB, Anggota DPD RI Ir. H. Darmansyah Husein Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Hari ini Senin, 8 Februari 2021, anggota DPD RI Ir. H. Darmansyah Husein lakukan sosialisasi empat pilar MPR RI yang bertempat di Aula Kampus AMB (Akademi Manajemen Belitung).

Acara kegiatan sosialisasi ini dihadiri Direktur AMB Belitung Hartian Ramadhan ST. MM, para pembantu Direktur AMB Belitung, jajaran BEM Eksekutif AMB Belitung dan kalangan mahasiswa civitas akademi Manajemen Belitung.

Acara kegiatan sosialisasi ini selain narasumber anggota DPD RI Ir. H. Darmansyah Husein juga ikut menjadi narasumber Dr Saifuddin Al Mughniy S.Sos M.Hum, yang dipandu dengan moderator Nurman Sunata ST, dengan tema “aktualiasasi nilai nilai pancasila dalam internalisasi pendidikan di kampus”.

Adapun sosialisasi  empat pilar MPR RI diantaranya adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI & Bhinneka Tunggal Ika.

Acara ini dibuka secara resmi dari Direktur AMB Hartian Ramadhan ST. MM, dan dilanjutkan dengan pemberian sambutan, dilanjutkan pemaparan sosialisasi dari
anggota DPD RI Ir. H. Darmansyah Husein  tentang empat pilar MPR RI, tanya jawab, dan  diakhiri Penyerahan sertifikat.

Anggota DPD RI Ir. H. Darmansyah Husein dalam pertemuan tersebut lakukan sosialiasi ke kampus AMB ini memberikan sosialisasi empat pilar MPR RI dan berdiskusi terkait dengan persoalan dunia pendidikan dan informasi lainnya.

Dalam pertemuan sosialisasi, Darmansyah Jelaskan pengenalan DPD (Dewan Perwakilan Daerah) RI dan sosialisasi mengenai materi empat pilar MPR RI diantaranya, Pancasila, UUD 1945, NKRI & Bhinneka Tunggal Ika.

Sementara itu, Kepada media, Direktur AMB Hartian Ramadhan ST. MM, ungkapkan  terima kasih kepada anggota DPD RI Ir. H. Darmansyah Husein lakuan kegiatan sosialisasi empat pilar ini di AMB (akademi Manajem Belitung) karena  ada salah satu mata kuliah dasar umum  kewarganegaraan ada  di dalam empat pilar MPR RI, yakni ada pancasila.

Ia berharap agar setelah mengikuti program sosialisasi ini nantinya kalangan mahasiswa bisa digali dan diterapkan dalam kehidupan sehari terutama di lingkungan kampus dan masyarakat.

“Dengan sosialisasi ini mahasiswa dapat mengenal empat pilar MPR RI dan serta ilmu yang didapat ini bisa
diterapkan dalam kehidupan kampus dan di masyarakat,” katanya.*