Home / Bangka Belitung / Di Pameran Wakatobi, Presiden RI Tinjau Booth Produk De Gual Kalaju & Produk Ecoprint Wakatobi
IMG_20220610_113033

Di Pameran Wakatobi, Presiden RI Tinjau Booth Produk De Gual Kalaju & Produk Ecoprint Wakatobi

Bagikan :

SULAWESI TENGGARA: Disela-sela acara pameran yang berlangsung di Pantai Marina Wakatobi dan Kantor Bupati Wakatobi, stand KKP (Kementerian Kelautan Perikanan) RI yang membawa Produk De Gual Kalaju Ecoprint (binaan Dirjen Perikanan Tangkap KKP RI) termasuklah produk Ecoprint Wakatobi ditinjau Presiden RI Joko Widodo.

Informasi yang diperoleh Humas Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap KKP RI Mila membenarkan stand Kementerian KKP RI yang membawa Produk De Gual Kalaju Ecoprint dipamerkan di Pantai Marina Wakatobi dan Kantor Bupati wakatobi disaat kunjungi presiden ke nelayan Wakatobi.

IMG_20220610_113634
FOTO ATAS: Menteri KKP RI Sakti Wahyu Trenggono yang bersama rombongan presiden ikut meninjau pameran tersebut. FOTO BAWAH: (Staf khusus MKP (Menteri Kelautan dan Perikanan) RI Ibu Siane Andriani yang dihadiri oleh Direktorat Perizinan dan Kenelayanan KKP RI Ir. Yusdianti (penanggung jawab kegiatan usaha nelayan).

 

Secara bersamaan kunjungan, Presiden RI Jokowidodo meninjau berbagai produk Ecoprint Wakatobi kerajinan tangan, termasuklah produk Ecoprint Suak Gual yang dipromosikannya.

“Benar produk De Gual Kalaju Ecoprint, salah satu yang ditampilkan dari KKP RI diacara tersebut disamping juga ada produk Ecoprint dari Wakatobi yang dipamekan,” katanya.
Sementara itu, terlihat juga Menteri KKP RI Sakti Wahyu Trenggono yang bersama rombongan presiden ikut meninjau pameran tersebut.

Seperti diketahui, sebelumnya produk hasil karya dari nelayan di desa suak gual juga dipromosikan di pameran di The Ayana hotel Jakarta, baru baru ini mendapat aplaus dari pengunjung. Bahkan mereka pun ikut membelinya.

Salah satunya ketika produk ecoprint buatan nelayan dan istri nelayan Suak Gual ini dibeli orang kanada serta pengunjung lainnya.

IMG_20220610_113827

Sedangkan berbagai motif produk ecoprint yang di pamerkan. Mulai dari Daun Jambu, Daun Keletataan, Daun Kerumenting, Daun Pacar, Daun Pakis, Daun Taik Ayam. Motif ini berasal dari tanaman khas pulau Belitung.

Secara terpisah dikonfirmasi media ini, Ketua Koperasi Produsen Kampung Nelayan Maju Rozali merasa bangga produk hasil karya wanita nelayan dan nelayan suak gual yang dipromosikan oleh Direktorat jenderal perikanan Tangkap di Wakatobi.*