Home / Bangka Belitung / Di Selat Nasik, Dinas Perikanan & Penyuluh Tinjau Sarpras/Dermaga Nelayan

Di Selat Nasik, Dinas Perikanan & Penyuluh Tinjau Sarpras/Dermaga Nelayan

Bagikan :

SELATNASIK: Dinas Perikanan Kabupaten Belitung dan Penyuluh Perikanan lakukan fasilitasi kegiatan identifikasi dan monitoring Sarpras (sarana prasarana) nelayan, Di Desa Selat Nasik, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, baru baru ini .

Dalam peninjauan tersebut dari dinas perikanan dihadiri Ade Hotman S.kel kasi sarana prasarana, Penyuluh Perikanan Ani Saputra,S.Pi, sekretaris desa selat Nasik Egi Iswandi.

Adapun kegiatan peninjauan ini berupa identifikasi dan monitoring sarana prasarana nelayan dan Identifikasi dermaga dan fasilitasi pendukung kebutuhan nelayan tangkapan tersebut.

Dalam peninjauan tersebut, Dinas perikanan langsung gelar pertemuan dengan sekretaris desa selat Nasik yang berdiskusi kaitan data kapal perikanan dan Sarana prasarana dermaga. Dari pertemuan itu, dinas perikanan dan penyuluh mendapatkan penjelasan dari sekretaris desa selat Nasik berbagai hal kaitan dengan data kapal perikanan.

Di lokasi, Penyuluh perikanan dan kasi sarana prasarana mengecek dermaga dan kapal perikanan turun langsung ke lapangan untuk mengetahui berapa jumlah kapal nelayan dan jumlah dermaga yang ada di desa selat nasik serta fasilitas apa saja dermaga yang sudah ada seperti lampu dermaga penerangan jalan dermaga.

Dalam penjelasan yang disampaikan oleh Ade Hotman Sagala kepada pihak desa bahwa setiap kapal perikanan yang ada sebaiknya didftarkan pada dinas perikanan yang dibuktikan dengan kepemilikan dokumen Kapal Perikanan oleh setiap pemilik kapal baik kapal penangkapan ikan maupun kapal pengangkut ikan.

Sementara itu, Sekretaris desa selat Nasik ingin mengusulkan lampu dermaga karena ada satu dermaga belum memiliki lampu Dermaga jl.sudirman rt.06.*