Home / Bangka Belitung / Dihadiri Staf Khusus MKP RI, Bimtek Peningkatan Produksi dan Hasil Kerajinan Ecoprint kepada Masyarakat Subsistim di Desa Suak Gual
IMG_20221024_171858

Dihadiri Staf Khusus MKP RI, Bimtek Peningkatan Produksi dan Hasil Kerajinan Ecoprint kepada Masyarakat Subsistim di Desa Suak Gual

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Bimtek (Bimbingan teknis) peningkatan produksi dan hasil kerajinan ecoprint kepada masyakat Subsistim di Desa Suak Gual, Kecamatan Selat Nasik Kabupaten Belitung.
Adapun kegiatan bimtek ini adalah dalam rangka peningkatan ekonomi kelompok masyarakat subsisten di Kabupaten Belitung

Sebab itu, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bermaksud menyelenggarakan Bantuan Teknis Pelatihan peningkatan kompetensi produksi dan hasil kerajinan ecoprint bagi kelompok masyarakat di Desa Suak Gual Kecamatan Selat Nasik Kabupaten Belitung yang juga pelaksana program Kawasan Nelayan Maju (KALAJU) Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia tahun 2021.

IMG-20221024-WA0104

Pada acara bimtek tersebut dihadiri Staf Khusus MKP (Menteri Kelautan dan Perikanan) RI Ibu Siane Indriani, Kadin Perikanan Firdaus Zamri SPi, Manajer Fungsi Pelaksana dan Pengembangan UMKM Keuangan Inklusif dan Syariah Irmika, penanggung jawab kegiatan bimtek Welly Saepudin, Kades Suak Gual Hairudin, Ketua Koperasi Kalaju (Kampung Nelayan Maju) Suak Gual Rozali dan peserta Nelayan dan Istri Nelayan sebamyak 20 orang,

Acara ini dibuka Kadis Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri dengan memberikana arahan kepada istri nelayan dan nelayan bahwa kegiatan bimtek ini merupakan dari sebelum untuk pembuatan ekoprint dan peningkatan pemasaran serta meningkatkan produk ecoprint yang bermutu.

“Terima kasih kepada pihak bank indonesia perwakilan Babel telah mensupport kegiatan ecoprint untuk meningkatkan program kalaju,” katanya.

Selanjutnya acara ini dilakukan bimtek dengan narasumber Ibu Siane Indriani, tentang cara pembuatan topi, pola baju, pola ecoprint hingga selesai. Saat praktek Ibu Siane Indriani didampingi Penyuluh Perikanan Ani Saputra SPi.

IMG-20221024-WA0105

Usai bimtek dilakukan penyerahan bantuan dari Bank Indonesia perwakilan Babel yang diserahkan Manajer Fungsi Pelaksana dan Pengembangan UMKM Keuangan Inklusif dan Syariah Irmika kepada Ketua Koperasi Kalaju Rozali.