Home / Bangka Belitung / Dinas Perikanan & LPPM-UBB Gelar Kegiatan LAP-JPDAIKSP Tahun 2021

Dinas Perikanan & LPPM-UBB Gelar Kegiatan LAP-JPDAIKSP Tahun 2021

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Dinas Perikanan Kabupaten Belitung dengan LPPM-UBB (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Bangka Belitung) Tahun 2021 gelar kegiatan LAP (Laporan Akhir Pengadaan) JPDAIKSP (Jasa Penyusunan Dokumen Analisis Indikator Kerja Sektor Perikanan) yang bertempat di Fairfield Belitung pada Rabu, 8 September 2021.

Acara kegiatan ini dibuka Oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya MSI yang didampingi Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri.

Turut hadir Acara kegiatan ini Kepala Bidang pada Dinas Perikanan Kabupaten Belitung, Pelaku Usaha Sektor Perikanan, Perwakilan Kelompok Nelayan.

Pada kegiatan tersebut didapat pembahasan berbagai hal yang menyangkut Laporan tersebut diantaranya hasil Perhitungan Nilai Tukar Nelayan (NTN), ditentukan berdasarkan klasifikasi alat tangkap, status nelayan dan wilayah kecamatan.

Hasil NTN tahun 2021 bila dibandingkan dengan tahun 2020 mengalami peningkatan sebesar 4,44 yaitu pada Tahun 2020 yaitu110,14% dan pada Tahun 2021 sebesar 114,44. Sedangkan untuk Nilai Tukar Pembudidaya Ikan (NTPi) di Kabupaten Belitung pada tahun 2021 yaitu 102 lebih tinggi dibandingkan dengan NTPi Provinsi Bangka Belitung senilai 95,47.

Mengakhiri acara pada kegiatan kali ini ditutup dengan masukan dan saran oleh OPD terkait, pelaku usaha perikanan, perwakilan nelayan dan closing statement oleh Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Belitung M. Munawir.*