Home / Bangka Belitung / Dua Anggota DPRD Babel Kunjungi Dipertangan Belitung
IMG_20210402_192731

Dua Anggota DPRD Babel Kunjungi Dipertangan Belitung

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Dua anggota Komisi 2 DPRD Provinsi Kepulauan Babel masing masing Drs Erwandi A Rani (PKS) dan Junaidi Rachman (PDI Perjuangan) kunjungi Dipertangan (dinas pertanian, dan Tanaman Pangan) kabupaten Belitung, baru baru ini.

Saat berada di ruang kerjanya, Dua anggota dewan ini diterima langsung kepala dinas pertanian, pangan dan kehutanan Kabupaten Belitung Ir. Destika Efenly.

Adapun kegiatan kunjungan ini dalam rangka memantau bantuan kegiatan pelaksanaan program pembangunan pemerintah provinsi yang ada di kabupaten seperti bantuan dibidang peternakan dan lainnya.

Kadin Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Belitung Destika Efenly sebut saat ini memang ada bantuan dari provinsi dari kegiatan peternakan kepada masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani di Belitung.

Dalam pertemuan itu, didiskusikan persoalan yang dihadapi dari petani adalah minimnya bantuan pakan ternak seperti terutama dari pelepah sawit. Padahal hamparan sawit banyak di pulau Belitung.

Hal ini memang perlu dukungan pihak perusahan sawit di Belitung untuk menumbuhkan sektor peternakan terutama dalam pengembangbiakan hewan ternak di Belitung.

Diharapkan, perlunya Integrasi perusahaan penghasil sawit (khusus pelepah sawit) untuk dukungan makanan pakan hewan ternak dalam bentuk kerjasama kepada kelompok tani.

“Memang kita sebatas himbauan, sedangkan kewenangan perkebunan berkaitan dengan izin dalam hal ini pihak provinsi. Dan setidaknya peran provinsi bisa bekerja sama terhadap solusi pakan ternak. Daripada dibuang begitu saja lebih baik diberdayakan kerjasama dengan petani,” kata Kadin Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Belitung Destika Efenly.

Sementara itu, baik Erwandi maupun Junaidi Rachman akan berkoordinasi dengan pihak provinsi termasuk perusahaan besar yang ada di Babel untuk dapat menyikapi dukungan dalam memberdayakan sektor peternakan guna membantu para petani dalam mengembangkan usaha ternak di Babel.*