Home / Bangka Belitung / Dukun Kampong Maharin: Terima Kasih telah Mendukung Maras Tahun Desa Badau
IMG_20220323_055245

Dukun Kampong Maharin: Terima Kasih telah Mendukung Maras Tahun Desa Badau

Bagikan :

BADAU: Dukun Kampong Badau Kik Maharin,  sekaligus tuan rumah kegiatan maras tahun Desa Badau mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung kegiatan maras tahun yang telah dilaksanakan pada Minggu 20 Maret 2022.

“Terima kasih atas dukungan kegiatan maras tahun,” kata Dukun Kampong, Maharin yang  ketika dihubungi trawangnews.com., baru baru ini.

Adapun ucapan terima kasih disampaikan kepada Rusdianto,  anggota DPRD Belitung (Pangak), Ir. Azwardi Azhar (Bang Awai), Joni Alamsyah, dan Warkop Muni, pengusaha kecil dan menengah perusahaan yang ada di badau serta warga masyarakat perkepala keluarga ikut andil dalam pelaksanaan maras tahun.

Dukun Kampong Maharin mengharapkan ke depan agar semangat gotong royong yang harus mulai diberdayakan. “Saat ini sudah mulai terkikis. Jadi, perlu diperkuat kembali untuk menjaga kekompakan antar masyarakat dalam mendukung adat, budaya Belitung,”

Seperti diketahui, kegiatan maras tahun di Desa Badau, dilaksanakan di halaman  kantor desa Badau, kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, pada Minggu, 20 Maret 2022.

Hadir di acara tersebut Anggota DPRD Belitung Rusdianto (Panggak), Camat Badau Sastra Yuni Ardi, Ketua LAMBEL (Lembaga Adat Melayu Belitung) Drs. H. Abdul Hadi Adjin,  Ketua Forum Kedukunan Adat Belitung Mukti Maharif, Kades Badau, jajaran BPD Badau.

Adapun acara kegiatan   perayaan Maras tahun di desa Badau dengan mengusung tema “Melalui kegiatan maras tahun kita tingkatkan dan lestarikan adat budaya melalui semangat gotong royong

Adapun ritual Maras Taun ini terdiri dari beberapa rangkaian acara yakni doa awal, sambutan-sambutan, ritual rangkaian acara maras tahun ini sudah menjadi budaya seluruh Belitung dan kini tetap terjaga kelestariannya. *