Home / Bangka Belitung / Begawai Geo Durian Menjadi Daya Tarik Wisatawan Mampir Ke Pulau Belitong

Begawai Geo Durian Menjadi Daya Tarik Wisatawan Mampir Ke Pulau Belitong

Bagikan :

SIJUK: Festival durian itu bertajuk “Begawai Geo Durian” Belitung yang telah dimulai pada 4 Desember 2019 hingga kini terus berlangsung, sampai panen usai,  tentunya membuat warga berduyun-duyun untuk menikmati Durian Mr Apo, yang berlokasi di Desa Tanjung Bingga Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.
Hingga kini, 7 Desember 2019, para pengunjung terlihat terus berdatangan dengan harga terjangkau. Hanya cukup Rp200 ribu saja wisatawan dapat menikmati durian sepuasnya.

Untuk pengunjung dalam jumlah yang ramai atau kelompok dipatok Rp150 ribu saja, dan bagi anak di bawah 12 tahun durian diberikan gratis.


Warga pun menyambut seperti ide Wabup Belitung Isyak Meirobie S.Sn, MSi, yang dilontarkan di media demokratis.co.id, baru baru ini menyangkut even festival Begawai Geo Durian.

Dalam event ini, Isyak  menyebut kegiatan festival semacam ini akan menarik wisatawan untuk datang ke sini.”Dan perlu dipahami kita harus melahirkan banyak event untuk menarik wisatawan kunjungi Belitung,” katanya.

Ia menyebut durian asli Belitung tidak kalah lezatnya dengan durian daerah lain, seperti durian musangking dari negeri jiran Malaysia. “Jadi festival ini tidak setiap waktu hanya setahun dua kali ketika musim durian,” katanya.*trawangnews.com