Home / Bangka Belitung / Gebyar Hut IKPB 62, Dari Maras Tahun Hingga Pementasan Raje Berekor

Gebyar Hut IKPB 62, Dari Maras Tahun Hingga Pementasan Raje Berekor

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Dalam rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun IKPB 62, berbagai acara digelar di tingkat cabang yang tersebar di Seluruh Indonesia Indonesia. Masing-masing Cabang mengelar kegiatan dalam fokus mengangkat budaya daerah, pelestarian serta silatuhrahmi antar pengurus dan pelajar maupun mahasiswa.

Hal itu disampaikan Ketua IKPB Pusat Miftahudin melalui Sekjen IKPB Pusat Reja Novian dalam siaran persnya. Menurutnya, berbagai cabang mengelar kegiatan guna menyambut hari ulang tahun IKPB yang ke 62 ini tentunya menjadi spirit pelajar Belitong untuk sama-sama berkarya dalam membangun Belitong.

Dia juga meminta perhatian pemerintah daerah untuk lebih sungguh – sungguh memberikan dukungan kepada IKPB. “Selama ini, banyak tokoh-tokoh pemimpin Belitung yang lahir dari IKPB dalam mengemban tugas dan amanat untuk orang banyak. Seperti halnya, Ir H Darmansyah Husein, H Sahani Saleh S.Sos, Erwandi A Rani, Yuslih Izha,Drs. Burhanudin, tokoh senior IKPB lainnya seperti Drs Asmawie Asmad BE MSc serta banyak lagi tokoh alumni lainnya yang tak dapat disebutkan satu persatu.

IKPB Pusat, tambahnya, mengajak seluruh elemen masyarakat terutama kalangan pelajar dan mahasiswa Belitong (Belitung dan Belitung Timur) untuk sama-sama berkarya membangun lebih baik dan menjadi maju dan berkembang di masa yang akan datang

Sementara informasi yang dihimpun dari IKPB Pusat berbagai acara digelar dari setiap cabang guna menyambut hari ulang tahun IKPB yang ke 62.

Ini misalnya, IKPB Cabang Yogyakarta mengelar pagelaran seni budaya dengan mengambil kisah yang melengenda dari Pulau Belitong, yakni Hikayat Raje Berekor.

Begitu pun IKPB Cabag Bogor. Gebyar IKPB 62 dari IKPB ini mengelar penampilan kreasi seni mulai akustikan hingga tarian tradisional Belitong.

Sementara itu, IKPB Cabang Bandung menampilkan maras tahun di Bumi Pasundan sebagai salah satu terobosan baru. Konsep acara ini bertajuk teater yang menceritaka sebuah perayaan besar dimana masyarakat pulau Belitong mengucapkan rasa syukur atas karunia Allah SWT karena diberikan panen dan rezeki berupa padi yang banyak.

Sementara itu, IKPB Cabang Bangka pada Hut IKPB 62 diisi dengan silatuhrahmi antar seluruh mahasiswa Belitong yang berdomisi di pulau Bangka. *Pers Realase IKPB Pusat