Home / Bangka Belitung / Ini Berbagai Agenda Kegiatan Anniversary di Agrowisata Aik Nibong
IMG_20220228_070931

Ini Berbagai Agenda Kegiatan Anniversary di Agrowisata Aik Nibong

Bagikan :

BADAU: Dalam rangka 1 tahun Unniversary Aik Nibong, digelar sejumlah acara dengan sederhana dan hikmat, yang dipusatkan di Dusun Kelekak Datuk, Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, baru-baru ini.

Acara kegiatan ini dihadiri
Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Belitung Destika Efenly, wakil dari Dinas Pariwisata, Camat Badau yg diwakili Sekcam, dari PLN, Bulog, Kades Badau, Babinsa, serta tokoh-tokoh masyarakat Badau Kelekak Datuk.

Selain acara ceremonial, kegiatan dilanjutkan dengan peresmian Camping ground bersama pramuka dan kominitas pencinta alam, penanaman nanas badau sebagai simbolisasi gerakan penanaman nenas dan se tanaman unggulan ini merupakan kolaborasi antara Pemdes, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Begitu juga rangkaian kegiatan dalam acara ini seperti pasar tani, operasi pasar minyak goreng, dan sembako bekerjasama dgn bulog dan dimeriahkan.dengan lomba karoeke, jalan santai dan senam lomba menembak sasaran serta pasar jajak oleh pedagang yang ada disekitar lokasi wisata.

Untuk.menggairakan kembali budidaya nanas oleh petani, maka atas kolaborasi antara Pemdes Badau, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kab.Belitung serta Agro ekowisata Aik Nibong diadakan gerakan Tanam.Nanas Rakyat (Gertanasra) yang ditandai dengan penanaman nanas secara simbolis oleh Kades Desa Badau, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab.Belitung, Camat Badau, owner Aik Nibong disaksikan petani nanas Badau, serta tamu undangan dari PLN,.Dinas Pariwisata, Bulog serta Babinsa Badau, Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan yang Kuliah Kerja Nyata.*