Home / Bangka Belitung / Geopark Belitung Ditetapkan Unesco, Ini Harapan LAMBEL
IMG_20210127_125034
Ketua LAM Belitung Drs. H. Abdul Hadi Adjin

Geopark Belitung Ditetapkan Unesco, Ini Harapan LAMBEL

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: LAMBEL (Lembaga Adat Melayu Belitung) ucapkan selamat atas ditetapkan Geopark Belitung dari Unesco, pada tanggal 15 April 2021 lalu.

Ketua LAMBEL Drs H. Abdul Hadi Adjin kepada media, baru baru ini sampaikan terima kasih kepada semua komponen masyarakat Belitung mulai kalangan terbawah hingga kepada pucuk pimpinan daerah beserta jajarannya yang ikut mengantarkan geopark Belitung dan kini telah ditetapkan oleh Unesco.

“Perjuangan ini tak gampang yang memerlukan perjuangan dan perumusan hingga Geopark Belitung ditetapkan oleh Unesco,” katanya.

Melalui penetapan ini kata Hadi, LAMBEL juga tak lupa mengucapkan terima kasih ke komunitas Geopark yang telah bekerja keras dan inilah suatu prestasi anak-anak Belitong tingkat dunia termasuk Pak SANEM (Bupati Belitung).
Dan pak sanem kata Hadi,
Sebagai bupati telah mengukir tinta emas dalam masa pemerintahannya yang akan datang perlu dilakukan kerja sama semua unsur agar lebih focus dilakukan di lapangan.

“Kita harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan jangan terlalu hanyut serta¬† lupa diri karena sesungguhnya pelestarian budaya dan lingkungan harus menjadi prioritas pembangunan. Jadi kita harus jujur dan berani mengakui bahwasanya pelestarian budaya dan lingkungan belumlah menjadi perhatian Pemerintah daerah dan masyarakat pulau Belitong,” katanya.

Dan sekali lagi kata Hadi,
LAMBEL beserta jajaran pengurus LAMBEL tingkat Kabupaten hingga desa ucapkan selamat atas ditetapkan Geopark Belitung dari Unesco.*