Home / Bangka Belitung / Idul Fitri 1443 H, Lapas Buka Layanan Kunjungan Online/Titip Barang WBP
IMG_20220502_112931

Idul Fitri 1443 H, Lapas Buka Layanan Kunjungan Online/Titip Barang WBP

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Dalam memberikan Pelayanan Prima kepada masyarakat di Moment hari Raya Idul Fitri 1443 H, Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Kanwil Kemenkumham Babel membuka Layanan Penitipan Barang dan Makanan serta Layanan Kunjungan Online. Layanan tersebut dibuka selama 2 hari pada 1 – 2 Syawal 1443 H.

Untuk mengantisipasi ramainya Kunjungan Penitipan Barang/ Makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan telah membentuk Tim Bantuan Pengamanan yang nantinya akan bertugas selama 2 hari pada Hari raya Idul Fitri. Tim I dibawah Koordinator Kasi Binapi Giatja Hardiansyah bertugas pada Hari pertama, dan Tim II dibawah koordinator Kasi Adm Kamtib Heri, S.AP yang akan bertugas pada hari kedua. Tim yang terdiri dari pejabat Struktural dan Staf nantinya akan memback – Up jajaran pengamanan khususnya dalam pelaksanaan kegiatan Layanan Idul Fitri bagi WBP dan masyarakat.

Kepada Media Kasi Binapi Giatja Lapas Kelas IIB Tanjungpandan melalui Kasubsi Registrasi dan Bimkemas Endang Meidiansyah, S.AP menjelaskan, untuk Layanan pada Hari Raya Idul Fitri ini, pihaknya telah melakukan simulasi dan juga memonitoring Sarana dan Prasarana penunjang saat Layanan seperti kesiapan Tim Layanan Penitipan Barang, Plastik Transparan, Komputer dan Printer penunjang Pendaftaran Kunjungan di SDP, Komputer Layanan Kunjungan Online dan Thermometer, Alat Disenfektan, hingga proses pendistribusian titipan barang kepada WBP.

IMG_20220502_113116

Untuk Silaturahmi WBP dan keluarga pada hari raya idul fitri, Lapas Tanjungpandan telah mempersiapkan tempat dan perangkat komputer layanan kunjungan online. Hal ini sebagai antisipasi agar tidak terjadi penumpukan dan memberikan kenyamanan kepada pengunjung online. Kita akan buka selama 2 hari yaitu 1 dan 2 Syawal 1443 H pada sei I pukul 09.00 – 11.00 WIB dan Sei II Pukul 13.00 – 15.00 WIB. “Kami juga mengharapkan kepada masyarakat yang akan menitipkan barang dan makan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta tidak memasukkan barang – barang berbahaya maupun terlarang seperti benda tajam, Handphone apalagi Narkoba, kita akan melakukan pemeriksaan terhadap barang – barang bawaan sebagai bentuk pelayanan untuk menjaga situasi Kamtib Lapas agar tetap Kondusif, ujar Endang

Sementara itu Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, SH, MH menjelaskan pelaksanaan Layanan Kunjungan dan Penitipan Barang bagi WBP dan masyarakat masih tetap sama dengan Idul Fitri tahun lalu. “Hingga saat ini, belum ada perubahan terkait Layanan Kunjungan secara langsung, sehingga Kami di jajaran UPT melaksanakan sesuai petunjuk serta Perintah dari Pusat secara maksimal.

“Diperkirakan pada hari raya Idul Fitri ini terutama kunjungan online akan lebih banyak dari hari raya tahun sebelumnya, di karenakan Pemerintah pada tahun ini untuk mudik sudah di perbolehkan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga saya telah perintahkan jajaran untuk mempersiapkan secara masksimal demi kenyaman pengunjung,” ujar Kalapas
Rilis MediaKontributor Berita Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Tajungpandan