Home / Bangka Belitung / Kondisi Covid, Penyewa Petak/Toko KV Senang Minta Pembayaran Sewa Dicicil

Kondisi Covid, Penyewa Petak/Toko KV Senang Minta Pembayaran Sewa Dicicil

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: para pedagang yang menyewa bangunan petak/ toko kawasan KV. Senang, Jalan Veteran kecamatan tanjungpandan, Kabupaten Belitung berharap adanya diberikan keringanan pembayaran sewa dengan cara sistim mencicil. Hal ini karena kondisi covid-19 membuat terpuruk perekonomian masyarakat, termasuk kondisinya dirasakan semua pihak terutama bagi para pedagang di KV Senang.

Kepada sejumlah wartawan di Tanjungpandan, baru baru ini  salah satu penyewa bangunan petak/ toko KV. Senang Kedai Mak Jana, Purnomo mengakui  adanya pemberitahuan dari pemerintah daerah untuk melaksanakan pembayaran perpanjangan perjanjian sewa menyewa bangunan petak/ toko (Kontrak) tersebut.

Menurutnya, pemberitahuan yang disampaikan lewat teguran tersebut sangat membebani dirinya dan belasan penyewa lainnya karena pada saat ini masih masa pandemi virus corona.
“Terkejut mendapatkan surat teguran tersebut yang isinya,” katanya.

Ia berharap pemerintah Kabupaten Belitung bisa meringankan beban para penyewa bangunan petak/ toko kawasan KV. Senang.

” Saya berharap yang sebelumnya satu tahun bayar Rp 34.300.000 dipotong 30% karena dampak dari pandemi virus Corona menjadi Rp 24.010.000 bisa dibayar tiga (3) bulan sekali,” Harap Purnomo kepada suararakyatnusantara. com. Minggu (27/06).

Begitu juga dialami salah satu penyewa bangunan petak/toko Kawasan KV. Senang lainnya seperti Muhammad Hatta yang
meminta kepada pemerintah Kabupaten Belitung untuk memberikan kebijakan terkait pembayaran sewa toko di Kawasan KV. Senang karena pada saat ini masih dilanda virus corona.

” Saya berharap pemerintah Kabupaten Belitung membantu kami memberikan kebijakan lagi untuk meringankan pembayaran sewa bangunan toko KV. Senang,” harap Hatta.

Diketahui ada 24 bangunan petak/toko Kawasan KV. Senang yang dikelola Pemerintah Kabupaten Belitung.

Untuk surat teguran II tersebut ditujukan kepada empat belas (14) penyewa bangunan petak/toko kawasan KV. Senang karena belum membayar uang sewa bangunan petak/toko kawasan KV. Senang periode 2020-2021.*TIM