Home / Bangka Belitung / Ini Kesan & Kenangan Ketua LAMBEL dalam In Memoriam “Abdullah Ma’ruf”
Ketua LAMBEL Drs. H. Abdul Hadi Adjin

Ini Kesan & Kenangan Ketua LAMBEL dalam In Memoriam “Abdullah Ma’ruf”

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Kepergian Abdullah Ma’ruf, mantan anggota DPRD Babel ini begitu terkejut handai taulan.
Tak terkecuali bagi Drs H. Abdul Hadi Adjin, Ketua LAMBEL (Lembaga Adat Melayu Belitung).

Almarhum Abdullah Ma’ruf (Mantan anggota DPRD Babel/Dewan Penasehat LAMBEL)

 

Lewat pesan WA (whatapss) dan kabar duka dari mulut mulut warga kerabat dan rekan rekan se-perjuangan, sampaikan ucapan bela sungkaawa. Innalillahi wainna lillahi Rojiun, Abdullah Ma’ruf wafat, pada hari Jumat 16 Juli 2021.

Tentu saja di mata Drs. H. Abdul Hadi Adjin, almarhum Abdullah Ma’ruf begitu peduli dan berani memperjuangkan kepentingan masyarakat.
Waktu dirinya sebagai Kadin Perhubungan dan Pariwisata KEP BABEL, almarhum Abdullah Ma’ruf yang menjadi anggota DPRD Babel yang mendukung dana pembangunan JETI Pelabuhan Tanjung Batu Rp 2 5 milyard untuk pengembangan pembangunan berikut dilanjutkan lewat APBN menganggarkan puluhan milyard pada tahun berikutnya.
Disamping itu, jasa almarhum bersama rekan anggota DPRD Babel sebelumnya ikut serta mendorong penetapan laut Belitung menjadi zero tambang oleh pemerintah pusat.

Almarhum Abdullah Maruf (baju batik sebelah kiri), saat bersama pengurus LAMBEL dan sejumlah anggota DPRD Babel pada sebuah acara di Rumah Adat beberapa waktu yang lalu

 

Saat dirinya sebagai Sekda Beltim tahun 2004, Almarhum pun sebagai sekretaris PSSI Babel begitu mendukung alam dunia sepakbola ketika digelar ajang kompetisi senior se BABEL dilaksanakan di Damar mengkubang sbg tuan rumahnya.

Tak hanya itu. Khusus bagi LAMBEL, almarhum sebagai dewan penasehat benar-benar sebagai motivator dan inspirator LAMBEL termasuk bantuan materi, sosial,, yang beliau berikan kepada LAMBEL dalam rangka ikut mendukung adat, budaya, kearifan lokal dan lingkungan hidup.
Agaknya sosok almarhum sangat melekat pada diri saya dan LAMBEL yang menjadi panutan dan kerinduan akan sosok almarhum.
Suatu hal yang dapat dipetik pelajaran, peduli dan berani memperjuangkan kepentingan masyarakat.
yang hendaknya perbuatan almarhum ini dapat dicontoh oleh rekan-rekan, sahabat dan terkhusus generasi muda BELITONG. Selamat jalan Abdullah Ma’ruf, Jasamu tetap akan dikenang sepanjang masa.

“Kami pun terus berdoa kepada Allah Subhanahuwataalaa agar menempatkan almarhum Bang Dullah Ma’ruf pada tempat yang terbaik,” ungkapnya.*