Home / Bangka Belitung / Jajanan Belitong Mulai Diminati Wisatawan
IMG_20220517_084606

Jajanan Belitong Mulai Diminati Wisatawan

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Sejak kebijakan pemerintah dalam memberikan kemudahan orang untuk melakukan perjalanan, beberapa bulan terakhir ini, jumlah wisatawan ke Belitung mulai meningkat, ditambah lagi saat libur lebaran.

Bagaimana tidak, Belitung yang letaknya secara geografis sangat dekat dari Jakarta, dengan jarak tempuh kurang dari 1 jam, dan memiliki keindahan bentang alam yang exotis, serta keramahan masyarakatnya yang kaya akan keragaman, membuat Belitung menjadi salah satu tujuan utama bagi wisatawan yang akan melakukan perjalanan wisata.

Tidak hanya datang untuk menikmati keindahan alam saja, akan tetapi juga kuliner yang menjadi kekuatan utama beberapa tempat wisata Nusantara.
Kedai Bahela’, tempat kuliner yang menyajikan sajian khas Belitung menjadi salah satu tempat pilihan bagi wisatawan yang ingin menikmati kuliner ala Belitung yang tentunya dengan sajian berbeda.

Tidak hanya mie belitung, sajian kuliner Limping Menggale, rujak kima’, dan lepat belaok juga menjadi incaran wisatawan yang berkunjung.
Di kedai bahela’, limping Menggale disajikan dengan 4 pilihan cecalan (toping), yaitu original (gula), sambal lingkong, pepes ikan, dan lundo (opor ayam), ini tentunya juga cocok untuk siapa saja yang rindu akan rasa limping Menggale Belitong.
Selain itu terdapat lepat belaok, disajikan dengan gurihnya sambal lingkong, dan lezatnya lundo (opor ayam) yang dapat menambah selera makan anda.

IMG_20220517_084143

Tidak ketinggalan Rujak kima’, ini tentunya yang sangat jarang sekali di temukan di pulau Belitung saat ini, dan merupakan salah satu pesanan favorit bagi pengunjung kedai Bahela’.
Pegawai kedai Bahela’ Lia mengatakan, awalnya pengunjung memang ingin mencicipi mie Belitung, akan tetapi tidak menutup kemungkinan banyak diantar mereka juga yang mencicipi limping Menggale, rujak kima’, dan lepat belaok.

Alhamdulillah akhir akhir ini pengunjung meningkat, tidak hanya lokal Belitung, tetapi juga wisatawan. Ungkap lia

Selain menyajikan makanan, kedai Bahela’juga menyajikan minuman segar, seperti sup buah, es nangka Belande, dan es belulok.*