Home / Bangka Belitung / Sudiyanto Sambut Baik Rencana Pemkab Belitung Undang Ust.Abdul Somad (UAS)
IMG_20210425_174310

Sudiyanto Sambut Baik Rencana Pemkab Belitung Undang Ust.Abdul Somad (UAS)

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Kalau tidak ada aral melintang, Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Belitung berencana akan mengundang penceramah nasional Ustad Abdul Somad (UAS) pada 1 Mei 2021 mendatang untuk mengisi tausiyah agama pada Peringatan Nuzulul Qur’an Ramadhan 1442 H bertempat di Gedung Serba Guna Pemkab Belitung.

Hal ini sebagaimana diberitakan dalam babel.antaranews.com berdasarkan keterangan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya, baru baru ini.

Tentu saja bila kedatangan tersebut sesuai dengan rencana, Anggota DPRD Kabupaten Belitung Sudiyanto, S.Pd.I sangat menyambut baik rencana Pemkab Belitung dengan mengundang Penceramah Kondang UAS tersebut.

“Besar harapannya supaya umat muslim di Belitung memanfaatkan momen berharga ini dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan di bulan penuh kemuliaan ini,” katanya.

Selain itu, Sudiyanto, S.Pd.I  Anggota DPRD Kabupaten Belitung dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengajak kepada Pengurus Masjid di seluruh Kabupaten Belitung untuk mengambil kesempatan, dengan memfasilitasi jamaahnya dengan menyaksikan siaran streaming di masjid masing-masing pada kegiatan ceramah UAS tersebut, sambil mengundang penceramah lokal atau dengan kegiatan lain di waktu yang beriringan, karena dikabarkan bahwa kegiatan di Gedung Serba Guna juga akan disiarkan dalam bentuk Streaming oleh Pemkab Belitung. “Untuk perlengkapan seperti layar dan infokus, pengurus masjid bisa berkoordinasi dengan meminjam melalui sekolah2 terdekat, insyaAllah pasti dipinjamkan karena ini kan kegiatan yang juga mendukung program yang dibuat oleh Pemkab Belitung” ujar Sudiyanto.

Mengingat masih dalam kondisi pandemi COVID-19, jumlah undangan dibatasi sekitar 500 orang di Gedung Serba Guna, sehingga untuk jamaah yang tidak bisa hadir, atau barangkali lansia yang kurang mengerti teknologi streaming bisa dibantu oleh masjid untuk memfasilitasi.
“Jadi umat muslim yang merasakan kehadiran Ustadz kondang Abdul Somad di bumi laskar pelangi ini semakin banyak. Dan tentunya, tetap memperhatikan protokol kesehatan di area masjid,” Ujar Sudiyanto.

Seperti dilansir Babelantaranews.com, Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan mengundang penceramah nasional ustad Abdul Somad untuk mengisi tausiyah agama pada peringatan Nuzulul Qur’an Ramadhan 1442 Hijriah.

“InsyaAllah Pemkab Belitung akan memperingati Nuzulul Quran kalau tidak ada halangan penceramahnya adalah ustad Abdul Somad,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya di Tanjung Pandan, Kamis.

Menurut dia, peringatan Nuzulul Quran Ramadhan 1442 Hijriah akan dilaksanakan pada 1 Mei mendatang bertempat di gedung serba guna Pemkab Belitung.

Ia menjelaskan, mengingat situasi masih berada ditengah pandemi virus corona atau COVID-19 maka kegiatan akan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ia berharap, kehadiran ustad Abdul Somad dapat memberikan pencerahan sekaligus nasihat dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1442 Hijriah.

“Semoga agenda ini menjadi amal kebaikan bagi kita semua di bulan suci Ramadhan ini dan mohon juga doanya agar acara diberikan kelancaran,” ujar Sekda seperti diberitakan babelantaranews
com