Ka Kan Kemenag Ajak Para Santri Jadikan Alquran Sebagai Pedoman Hidup

MEMBALONG: Ka Kan Kemenag Belitung Drs. H Masdar Nawawi sampaikan
apresiasi dan bangga atas telah diwisuda santri TPA XIX kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, yang dilaksanakan pada Minggu 1 Nopember 2020.

“Saya atas nama Ka Kan Kemenag Kab Belitung mengapresiasi dan bangga atas wisuda para santri yang diselenggarakan oleh LPPTKA BKPRMI Kab Belitung,” katanya.

Masdar berharap semoga dengan wisuda ini kepada TPA agar para wisudawan ini disemua kecamatan akan mampu melahirkan wisudawan dan wisudawati untuk mewujudkan alquran sebagai pedoman hidup kita.

Dan kepada para Wisudawan/ti Masdar sebut bahwa wisuda ini bukanlah akhir bahwa telah selesainya mengaji atau baca al quran.

“Tapi ini hanya sebagai dasarnya saja karena itu bagi anak anak santri yang di wisuda pada hari ini terus agar selalu meluangkan waktu dengan tidak henti hentinya membaca al quran,” katanya.

IMG 20201101 WA0040

Masdar sebut jadikan alquran sebagai pedoman hidup kita sebagai ummat Islam.
“Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor : 55 Tahun 2007 tentang pendidikan agama dan keagamaan menempatkan bahwa taman pendidikan alqur’an sebagai sub sistem pendidikan nasional non formal yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta didik membaca tulis, memahami dan mengamalkan kandungan alqur’an,” katanya.*