Home / Bangka Belitung / Ka Kan Kemenag Hadiri Pelepasan 116 Siswa Kelas IX MTsN 1 Belitung

Ka Kan Kemenag Hadiri Pelepasan 116 Siswa Kelas IX MTsN 1 Belitung

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Ka. Kan Kemenag Kab Belitung Drs H Masdar Nawawi Menghadiri Acara Perpisahan Dan Pelepasan 116 Siswa Kelas IX MTsN 1 Belitung, Rabu (02/06/2021).

Saat acara perpisahan dan sekaligus pelepasan,Ka Kan Kemenag Kab Belitung Drs H Masdar Nawawi didampingi Kasi Penmad Dan Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah.

Hadir pada acara pelepasan dan perpisahan siswa/i tersebut diantaranya Kepala MTsN 1 Nurmala Sinta S.Pd Msc. Kasi Madrasah Drs. H. Huziadi, Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Belitung, Drs Syarwani, Ka MIN 1 Belitung Drs. H. Banyamin, Pengawas Madrasah Dra Nunung, Ketua Komite Madrasah Drs Asradi serta beberapa perwakilan dari orang tua siswa.

Ka Kan Kemenag kab Belitung Drs. H Masdar Nawawi dalam sambutannya menyampaikan agar 116 orang siswa /i yg lulus nanti nya dapat meneruskan kejenjang yang lebih tinggi baik ke MAN/SMK dan SMA tuntutlah ilmu itu setinggi mungkin.

“Karena Allah meninggikan derajat orang orang yang beriman dan orang orang yang berilmu beberapa derajat sebagamana di jelaskan dalam ayat al quran surah Al Mujadalah ayat 1
Pentingnya menuntut Ilmu bagi siswa siswi madrasah dengan sekolah umum sangatlah beda karena pendidikan di madrasah pendidikan Agama nya lebih intens di berikan di bandingan dengan sekolah umum.
Dan siswa siswi yang memiliki bekal ilmu akan bahagia hidupnya dunia dan di akhirat sebagaimna yang di jelaskan oleh Junjungan Nabi Besar kita Muhammad Saw bahwa barang siapa yang ingin hidup bahagia di dunia haruslah dengan Ilmu, barang siapa yang ingin bahagia hidup di Akhirat harus lah dengan Ilmu dan barang siapa yg ingin bahagia hidup keduanya harus dengan ILMU,” katanya.

Oleh karena itu, kata Masdar, begitu penting kewajiban untuk menuntut Ilmu Pengetahuan terlbih Ilmu Agama.

“Siswa siswi juga haruslah taat dan berbakti kepada ke dua orang tua dan orang tua kalian yang kedua di sekolah adalah guru guru kalian yang memberikan Ilmu dengan ikhlas kepada siswa siswi madrasah ini,” katanya

Sebab itu, Masdar juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh bapak dan ibu dewan guru yang telah melaksanaan tugas sebagai tenaga pendidik di madrasah ini semoga apa apa yang telah bpak dan ibu berikan akan lah menjadi amal jariah selama nya aamiin.

Di akhir pelepasan tersebut kakan kemenag menyampaikan penghargaan kepada siswa siswi kelas IX yang telah berprestasi dalam melaksanakan pembelajarannya.

Di penghujung acara pelepasan, Masdar menyampaikan pengalungan embling kepada siswa siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 kelas IX Tanjungpandan.*