Home / Bangka Belitung / Kaitan Pariwisata, Pemdes Badau Terima Kunjungan Dua Anggota DPRD Babel

Kaitan Pariwisata, Pemdes Badau Terima Kunjungan Dua Anggota DPRD Babel

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Dua Anggota Komisi 2 DPRD Propinsi kepulauan Babel (Bangka-Belitung) masing masing Beliadi (Gerindra) dan Junaidi Rachman (PDI Perjuangan) , kunjungi pemdes (Pemerintah Desa) Badau, baru baru ini.

Saat berada di Kantor Desa, kedua anggota DPRD Babel diterima Kades Badau Hermawan beserta staf kantor Desa Badau.

Adapun pertemuan kedua anggota DPRD Babel ini baik Beliadi dan Junaidi Rachman adalah dalam rangka upaya sinergi pengembangan Pariwisata di pulau Belitong yang ternyata di desa Badau dianggap memiliki potensi sangat strategis antara Kabupaten Belitung dan Kabupaten Beltim.

Melalui pengembangannya, desa Badau saat ini yang bisa dipadukan atau disinergikan dengan kawasan wisata lainnya baik di kabupaten Beltim dan Kabupaten Belitung guna menunjang destinasi wisata yang sudah terbangun dan ditopang SDM yang mumpuni.

“Misalnya, di badau ada museum, batu mentas, dan kerjaan badau, di Ibul Situs Gunung Lilangan, yang dibalok ada wisata sejarah, hingga ke tanjung kelumpang pantai punai. Jadi semacam paket wisata arah jalur selatan arah ke Beltim. Jadi dari Badaulah memiliki potensi sentral motor pariwisata,” kata Junaidi Rachman, anggota DPRD Babel kepada media.

Sementara itu, Kades Badau Hermawan sampaikan ucapkan terimakasih atas kunjungan dari kedua anggota DPRD Babel ini.

“Semoga apa yang telah diusulkan dapat diakomodir terutama yang berkaitan dengan kewenangan Provinsi.
Mengingat Badau banyak potensi, baik yang sudah berjalan maupun yang akan dikembangkan,” katanya.*