Home / Bangka Belitung / Kamarudin Ajak KONI Belitung Sinergi Kembangkan Prestasi Olahraga

Kamarudin Ajak KONI Belitung Sinergi Kembangkan Prestasi Olahraga

Bagikan :

MANGGAR: KONI Belitung mengelar  kunjungan KONI Kabupaten Belitung Timur, belum lama ini, yang bertempat di kantor KONI Beltim.

Saat berada di kantor KONI Belitung Timur , KONI Belitung disambut Ketua Koni Beltim Kamarudin beserta jajaran pengurus Koni Beltim.

Adapun disamping silatuhrahmi, kunjungan KONI Belitung adalah studi banding kaitan proses Pemilihan Ketua Umum KONI.

Adapun Rombongan dari KONI Belitung yang terdiri dari 8 orang pengurus tersebut dipimpin oleh Ketua Bidang Organisasi pada KONI Belitung  Abu Bakar Idrus.

Rombongan disambut dan dijamu oleh Ketua KONI Beltim Kamarudin dan pengurus inti KONI Beltim.

Pada kesempatan tersebut Ketua KONI Beltim Kamarudin menyambut baik kunjungan KONI Belitung sebagai bagian dari adanya sinergitas dari antara pengurus KONI Belitung dan Beltim.
“Kita kerjasama dalam hal peningkatan prestasi, program atlet unggulan, dan lain-lain. Kita harus saling bersinergi ini ke depannya, kita sebagai saudara sama-sama harus berprestasi sama-sama harus solid dan kompak,” kata Toyo sapaan akrab Kamarudin.

Ketua Koni Beltim Kamarudin yang akrab disapa Toyo juga mengatakan bila dalam suatu cabang olah raga mau maju atau berprestasi tergantung dengan pendanaan.
“Karena bila bicara prestasi tetap berhubungan dengan dana. Bila tidak ada dana organisasi tidak akan berjalan, “katanya.
Dan disamping itu, selaku ketua koni harus menciptakan turnamen (even) bila selalu ada even maka atlit dapat terus melatih diri dan selalu giat berlatih untuk menunjukan kemampuannya.
Oleh karena itu, Ketua Koni Beltim selalu menciptakan turnamen walau tidak menggunakan dana koni maka selalu menggunakan dana pribadi.

Pada kesempatan itu pertemuan ini antara KONI Belitung dan KONI Beltim dibicarakan atau tukar informasi seputar kaitan dengan proses Pemilihan Ketua Umum KONI Beltim, koordinasi terutama masalah organisasi, pembinaan atlet juga mekanisme pemilihan Ketua Umum Koni di Kabupaten Beltim pada Desember 2020 lalu sangat demokratis. Dan KONI Belitung sendiri akan melaksanakan pemilihan Ketua Umum pada Desember 2021 mendatang. *