Home / Bangka Belitung / Kampung Nelayan Maju Suak Gual Diusulkan Jadi Wisata Tracking Mangrove
IMG_20220305_094347

Kampung Nelayan Maju Suak Gual Diusulkan Jadi Wisata Tracking Mangrove

Bagikan :

SELATNASIK: Dinas Perikanan Kabupaten Belitung kunjungi lokasi Kampung Nelayan Maju, untuk pengecekkan pengembangan wisata tracking magrove, yang berlokasi di Desa Suak Gual Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, pada Rabu 2/3/2022, kemarin.

 

Dari Dinas Perikanan Kabupaten Belitung dihadiri Kabid Sumberdaya Perikanan Erwan Junaidi, Sub Koordinator Pemulihan dan Pelestarian Sumberdaya Ade Ardea beserta staf dan didampingi Penyuluh Perikanan Wilayah Kerja Kecamatan Selat Nasik Ani Saputra SPi serta Ketua Pokdarwis Pagal Piling Rozali, dan Kepala Desa Suak Gual Hairudin dan Sekretaris Robeto beserta perangkat desa.

Adapun kegiatan pengecekan ini dilakukan adalah untuk menindaklanjuti proposal sudah diusulkan dari pihak
Pokdarwis Pagal Piling beberapa waktu yang lalu kepada Dinas Perikanan Kabupaten Belitung terkait upaya pengembangan wisata kampung nelayan Maju Desa Suak Gual.

Dari pengecekan tersebut, pihak Dinas Perikanan Kabupaten menyatakan akan menyampaikan ke dinas perikanan dan kelautan provinsi Bangka Belitung dan menyarankan terlebih dahulu kepada Pokdarwis Pagal Piling untuk membuat tracking mangrove.

Sebelumnya, penyuluh perikanan Ani Saputra SPi sudah melakukan pengecekan dan berdiskusi dengan para kelompok Pordarwis Pegal Piling untuk dipersiapkan proposal yang diarahkan fpenyuluh untuk pembuatan tracking mangrove. Dan selanjutnya proposal ini disampaikan ke Dinas Perikanan Kabupaten Belitung.*