Home / Bangka Belitung / Setahun SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan Bersama Kepemimpinan Samad SM
IMG_20221001_141214

Setahun SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan Bersama Kepemimpinan Samad SM

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Tepatnya, di bulan Oktober 2022, tercatat setahun kepimpinan Samad S.M menjadi kepala Sekolah SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan ini. Sejak diangkat Oktober 2021 lalu, suasana dunia pendidikannya di salah satu sekolah tertua di Belitung ini yang beralamat Jalan Sijuk Paal Satu Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung banyak alami perubahan yang signifikan.

IMG_20221001_142054

Sebab itu, ketika trawangnews.com berusaha mengkonfirmasi hal tersebut, baru-baru ini, kepala sekolah SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan Samad SM yang juga sosok anggota DPRD Belitung periode 2009-2014 ini, menjelaskan secara detail apa-apa yang telah menjadi programnya guna memajukan dunia pendidikan selama setahun ini.

Dari pemantauan media ini, berbagai terobosan yang dilakukan sosok kepala sekolah yang satu ini sebagai upaya untuk menjunjung pendidikan karakter dan mempersiapkan pelajar yang berakharikul karimah sesuai dengan kebutuhan dunia kerja saat ini.

Seperti hal contohnya, di bidang keagamaan, disamping kegiatan belajar mengajar, SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan, selalu menjunjung tinggi karakter dan keberadaban lewat pengembangan syiar keagamaan. Salah satunya, siswa diharuskan mengikuti sholat zhuhur, khusus pelajar muslim bersama. Walaupun, sarana dan prasarana masih tahap proses pembangunan seperti mushola dan alat kelengkapan ibadah lainnya. Sedangkan non muslim berada di kelas untuk beribadah yang dikoordiniir dari mereka sendiri.

Dalam bidang kesiswaan, diantaranya, tahun ini jumlah siswa baru ada pertambahan dari dua kelas kini menjadi empat kelas. Kedisiplinan siswa dan guru dalam bidang kegiatan belajar mengajar langsung diterapkan. Termasuk tingkat kebersihan sekolah meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Bidang prestasi yang dicapai Duta Genre Kabupaten, sukses pelaksanaan ANBK (Assesmen Nasional Berbasis Komputer) yang merupakan penilaian mutu satuan pendidikan dan prestasi lainnya bagi sebuah sekolah

Di sekolah ini juga, kegiatan ektrakulikuler selalu diterapkan sebagai bagian pengembangan dunia pendidikan. Mulai dari kegiatan pramuka, English Club, catur, basket, volly, karate hingga Seni Tari/musik dan lain-lainnya.

Begitu juga, hubungan komunikasi Internal dan eksternal berjalan sangat baik saat ini. Misalnya, mengundang guru tamu, sebagai pencerahan anak didik tentang pembangunan selama ini. Dan Ini terus akan digalakkan guna memberikan stimulan kepada pelajar. Baru-baru mengundang Senator DPD RI Ir. H. Darmansyah Husein dalam acara empat pilar kebangsaan MPR RI maupun komunikasi dengan jajaran DPRD Provinsi Bangka Belitung, Dinas Pendidikan Provinsi Babel.

Terlepas dari keberhasilan yang dicapai selama setahun kepimpinannya, Samad S.M akui hal pencapaian tersebut akan terus dipacu untuk tahun-tahun ke depan untuk memajukan dunia pendidikan di SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan yang kini berjumlah 335 dari dua jurusan Akuntansi dan Manajemen.

IMG_20221001_142146

Harapan Samad, tentunya sekolah ini terus berkembang dan masyarakat jangan ragu-ragu untuk menitipkan anaknya di sekolah ini. SMK Yaperbel 2 ini tidak ada bedanya dengan sekolah negeri yang ada di Kabupaten Belitung.

Tentunya rupanya, Samad ternyata merupakan Sosok sebagai pekerja keras, beliau sebagai petani dalam mengisi waktu keseharian disamping statusnya sebagai kepala sekolah SMK Yaperbel Tanjungpandan. Samad juga aktif dibidang kemasyarakatan dan keagamaan, lewat berbagai event yang dilaksanakan di kampungnya di Mempiu, Desa Cerucuk, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.
Sukses buat Samad, Selamat menjalankan tugas abdi di bidang pendidikan. Sukses selalu.*