Home / Bangka Belitung / Keliling Indonesia Hingga Ke Belitung, John Maynard Gunakan Sepeda Federal
John Maynard, berada dikawasan penginapan WW.House

Keliling Indonesia Hingga Ke Belitung, John Maynard Gunakan Sepeda Federal

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Sosok Lelaki paruh baya tak mengenal lelah, optimisme kehidupan terus dilakoni meskipun kondisi cacat permanen yang dialaminya. Tapi, langkah pastinya untuk terus berpacu dan melangkah tak pernah kenal lelah.

Boleh jadi, sosok inilah yang dimiliki, dari John Maynard, warga Kelurahan Tapos Kecamatan Tapos, Kodya Depok, Provinsi Jawa Barat. Dengan mengayuh sepeda merk federal, John sudah menjajaki 10 provinsi dengan 154 kabupaten dan kotamadya di pulau Sumatra, yang dikunjunginya. Termasuklah sampai ke Belitung, provinsi Bangka Belitung.

Kru trawangnews.com bersama John Maynard, di Berandun Kupi

 

“Sudah dua kali aku berkunjung ke Belitung,” kata John Maynard, yang juga sudah menjajaki semua propinsi dipulau Sulawesi dan Jawa-Bali ketika berbincang-bincang dengan trawangnews.com, di Berandun Kupi, Jl. Hayati Mahim Pangkal Lalang, Tanjungpandan, Belitung, pada pertengahan Nopember 2019.

Sebelumnya tahun 2018, John sempat mampir ke Belitung dan menyempatkan untuk bertemu dengan berbagai elemen masyarakat untuk sekadar mengitari Belitung, maupun Belitung Timur.

Kondisi cacat, akibat kecelakaan sejak belasan tahun tak membuat sosok patah arang untuk terus melanglang buana, bahkan saking rindu akan ke Belitung, John pun untuk kedua kalinya menginjakkan kaki dengan mengayuh sepeda Federal ke Belitung.

“Memang kemarin, juga sebetulnya ada undangan grup acara sepeda federal. Tapi terlambat, akhirnya ia mampir dan jalan jalan ke Belitung” kata John yang mengaku salah satu anggota yang tergabung komunitas Federal Indonesia, dan tergabung Bike To Work Indonesia.

Saat di Belitung, John banyak jalan ke Belitung dan Beltim hingga dia pun banyak memberikan akan kemajuan Belitung, terutama untuk menjaga lingkungan sekitar.

Disinggung motivasi keliling Indonesia menggunakan sepeda, ternyata John punya motivasi kuat menggunakan sepeda, sebagai upaya untuk mengajak agar warga di setiap kabupaten/ kota. Dengan bersepeda, kita menjadi sehat.

Namun ada yang lebih motivasi dalam benaknya, seperti, sejauh mungkin, sejauh kaki mengayuh tanpa batas.Itulah yang menguatkan dirinya untuk berpacu, trawangnews.com