Keluarga Besar Guru dan Siswa SMKS Handayani Manggar Memeriahkan HUT PGRI ke-78 dengan Kompak

Semoga semangat kekompakan dan dedikasi yang tinggi dari keluarga besar SMKS Handayani Manggar terus membawa dampak positif bagi dunia pendidikan dan perkembangan generasi muda di Belitung Timur

MANGGAR: TRAWANGNEWS.COM: Suasana keakraban dan semangat pengabdian memenuhi SMKS Handayani Manggar pada peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 30 November 2023.

Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-78, keluarga besar SMKS Handayani Manggar menggelar berbagai kegiatan yang penuh makna.

Dalam sambutannya, Ibu Eli Susanti, Kepala SMKS Handayani Manggar, menekankan pentingnya peran guru sebagai garda terdepan dalam membentuk karakter dan moral anak bangsa. Ia menyampaikan gagasan bahwa guru memiliki tanggung jawab besar dalam merespon tuntutan kurikulum Merdeka Belajar di era milenial.

Pembina OSIS, ERFENDI, menyuarakan apresiasi dan kesadaran siswa terhadap peran guru dalam meraih kesuksesan di masa depan. Dengan penuh semangat, ia menegaskan bahwa guru memiliki peran krusial dalam perjalanan pendidikan siswa.

Wakil Kepsek Bidang Humas SMKS Handayani Manggar, Bapak Syamsul Hairun, S.Pd., menjelaskan bahwa peringatan Hari Guru Nasional di sekolahnya bukan hanya menjadi ajang penghormatan kepada para pendidik, tetapi juga sarana untuk membangun kekompakan antara guru, siswa, dan lingkungan sekolah. Dalam sambutannya, ia mengajak seluruh guru di Beltim, termasuk ASN, P3K, dan honorer, untuk terus menunjukkan kinerja dan dedikasi tinggi dalam mendidik generasi muda.

IMG 20231203 123241
Rangkaian kegiatan memperingati HUT PGRI ke-78, keluarga besar SMKS Handayani Manggar menggelar berbagai kegiatan yang penuh makna

 

Syamsul Hairun juga, selaku Ketua Dewan Pendidikan Beltim dan Ketua I PGRI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menegaskan pentingnya semangat pengabdian guru dengan pendekatan yang proporsional, profesional, dan rasional.

Ia menekankan bahwa melalui pola asih, asah, dan asuh, guru dapat memberikan kontribusi nyata untuk mencetak generasi unggul di masa depan.

Acara peringatan Hari Guru Nasional di SMKS Handayani Manggar tidak hanya sarat dengan makna pendidikan, tetapi juga diisi dengan kegiatan yang menghibur dan mempererat hubungan antar anggota sekolah. Lomba senam sehat, lomba masak nasi goreng, dan lomba karaoke menjadi momen kebersamaan yang meriah dan penuh keceriaan.

Semoga semangat kekompakan dan dedikasi yang tinggi dari keluarga besar SMKS Handayani Manggar terus membawa dampak positif bagi dunia pendidikan dan perkembangan generasi muda di Belitung Timur.*