Home / Bangka Belitung / Kemenag Belitung Berikan Pembinaan CPNS Formasi 2020

Kemenag Belitung Berikan Pembinaan CPNS Formasi 2020

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Ka Kan (Kepala Kantor) Kepala Kemenag (kementerian agama) Kabupaten Belitung Drs. H. Masdar Nawawi memberikan pembinaan kepada CPNS Formasi 2020, yang bertempat di ruang Rapat Kemenag Kabupaten Belitung, pada hari ini Jumat 29 Januari 2021.

Adapun pembinaan kepada CPNS Formasi 2020
sebanyak 10 orang dan sekaligus menyerahkan Surat Keterangan Melaksanakan Tugas ( SKMT ) yang tempat tugas nya masing masing 6 orang di MAN 1 Belitung 2 orang di MIN 1 Belitung, 1 orang di MTsN 1 dan 1 orang Penghulu di KUA Selat Nasik.

Hadir pada acara Kasubag TU, para Kasi dan Penyelenggara, Kepala Madrasah dan Ka KUA Kemenag Kab. Belitung.

Ka Kan Kemenag Belitung Drs. H. Masdar Nawawi pada acara tersebut sampaikan kepada seluruh CPNS yang baru ini pada awal tahun 2021 memulai awal pengabdiannya kepada bangsa dan negara karena itu para CPNS harus mensyukuri ini semua.

“Karena tidak semua orang lulus dalam mengikuti seleksi CPNS yang begitu sangat ketat,” katanya.

Selanjutnya kata Masdar, CPNS haruslah memahami peraturan terkait dengan kepegawaian seperti PP NO 53 Tahun 2010, Hak dan Kewajiban PNS, Ketata laksanaan pada kementerian agama, Kode Edik PNS serta harus memahami dan melaksanakan lima 5 nilai Budaya Kerja Kemenag.

“Saudara harus punya integritas yaitu satu kata pikiran dan perbuatan. Sebagai warga negara dan bekerja dengan pemerintah harus melaksanakan pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI dengan 4 PILAR nya tersebut,” katanya.

Pada akhirnya, Ka Kan Kemenag Belitung minta kepada para kepala madrasah untuk senantiasa memberikan pembinaan kepada CPNS yang baru ini dalam pelaksanaan tugas tugas nya. Selamat Melaksanakan Tugas dan pengabdiannya pada Kementerian Agama.*