Home / Bangka Belitung / Bahas Program & Kesiapan Pemilu 2024, DPC PKB Belitung Gelar Muskercab
IMG_20220321_105809

Bahas Program & Kesiapan Pemilu 2024, DPC PKB Belitung Gelar Muskercab

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PKB Kabupaten Belitung, menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) pertama, bertempat di Pantai Dedaun Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, pada Minggu, 20 Maret 2022, kemarin.

Adapun kegiatan Muskercab DPC PKB Kabupaten Belitung ini dilaksanakan adalah untuk menindaklanjuti 5 program utama DPP Partai Kebangkitan Bangsa.

Pada acara Muskercab DPC PKB Kabupaten Belitung ini tema yang diusung “Membangkitkan Kinerja Yang Solid Demi Kemenangan 2024”, ini, dibuka langsung oleh Ketua Dewan Syuro, Mirza Dallyodi didampingi Ketua DPC PKB Kabupaten Belitung, Eman Hermawan, Sekretaris DPC PKB Muhammad Hafrian Fajar, dan anggota Dewan Syuro DPC PKB, Sudarsono.

Sebelum membuka Muskercab, Mirza Dallyodi ajak seluruh pengurus agar memaksimalkan diri dalam partai, serta mempelajari dan memahami pedoman partai yaitu AD/ART PKB. Mirza Dallyodi juga berharap kepada pengurus untuk selalu tertib administrasi.

Ketua DPC PKB Kabupaten Belitung Eman Hermawan sampaikan bahwa Muskercab dilaksanakan sesuai dengan amanah AD/ART Partai Kebangkitan Bangsa.

“Ini merupakan Muskercab pertama sejak dirinya menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Belitung,” katanya.

Eman Suherman sampai bahwa melalui Muskercab ini akan dibahas berupa kinerja yang terarah dalam meraih kemenangan pada Pemilu 2024. Sehingga nantinya melalui hasil

“Muskercab akan diketahui siapa melakukan apa, sehingga setiap pengurus akan memiliki tanggung jawab dalam membesarkan PKB di Kabupaten Belitung,” katanya.

Sementara itu, pengurus yang hadir dalam Muskercab DPC PKB Kabupaten Belitung pada hari ini akan dibagi dalam 4 Komisi. Dimana, Komisi 1 akan fokus membahas penataan struktur Partai sampai ke bawah dan rekrutmen kader berbasis TPS. Komisi 2 akan fokus membahas rekrutmen dan pencalegkan lebih dini.

Sedangkan Komisi 3 akan fokus membahas kaderisasi dan peningkatan kapasitas kader sampai ke tingkat ranting. Dan Komisi 4 akan fokus membahas remanagemen yang berbasis IT serta sosialisasi dan publikasi peran PKB melalui media massa.

Setelah acara pembukaan, proses jalannya Muskercab DPC PKB Kabupaten Belitung dipandu oleh Sekretaris DPC PKB, Muhammad Hafrian Fajar. Acara Muskercab ini berakhir pada pukul 14.00 WIB.*