Home / Bangka Belitung / Kiat Pembinaan Atlit, Kamarudin Ajak Koni Bateng Bangun Kekompakkan

Kiat Pembinaan Atlit, Kamarudin Ajak Koni Bateng Bangun Kekompakkan

Bagikan :

MANGGAR: Koni Kabupaten Bateng (Bangka Tengah) lakukan kunjungan ke Koni Beltim, yang bertempat di kantor KONI Beltim, Manggar Belitung Timur, pada Kamis 8 juli 2021.

Acara kunjungan dari Rombongan KONI Bangka Tengah (Bateng) dipimpin oleh Sekretaris Umum KONI Bangka Tengah Prasojo. Turut hadir pula, Wakil Ketua III Budi Randa Saputra, Bendahara Umum Ari Anpiadi, Wakil Bendahara Robby Romadona serta pengurus lainnya yang tiba disekretariat, rombongan diterima langsung oleh
oleh Ketua Umum KONI Beltim Kamarudin alias Toyo yang didampingi Ketua Harian Umar Hasan, Wakil Ketua 1 Suswandi, Wakil Ketua II Harjasmi, Sekretaris Umum Febriawan, serta pengurus KONI Beltim lainnya di Ruang rapat KONI Beltim.

Adapun tujuan KONI Bangka Tengah ini berkunjung adalah dalam rangka silaturahim serta mempelajari sistim administrasi NPHD Beltim serta pembinaan atlit beltim.

“Kita menyambut baik kunjungan mereka karena memang kita sesama Koni se-Babel harus kompak solid. Ini adalah kunjungan ke dua yang mana pada bulan mei 2021 kita dikunjungi oleh koni kabupaten belitung tujuannya sama persis, ” kata Ketua Koni Beltim Kamarudin, alias Toyo.
Kepada media baru baru ini.

Dalam kunjungan tersebut, kata Kamarudin, juga dibicarakan masalah atlit di ajang porprop 2023 di bangka barat yang mana kita sepakat atlit yang akan tanding adalah atlit yang betul-betul orang daerah setempat artinya atlit yang berdomisili di daerah dan tidak boleh mengambil atau membeli atlit dari luar bangka belitung.” Kita harus komit tetap memberdayakan atlit daerah setempat,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Koni Bateng yang diwakili oleh Prasojo mengatakan sangat salut dengan koni beltim yang mana juga diajang porprop 2014 lalu sistim menagemen dan pengelolaan porpropnya tidak kurang suatu apapun
Maka dari itu mereka menanyakan bagaimna kiat-kiat dan tehnik mengelola sistim administrasi baik itu administrasi NPHD maupun mengenai atlit-atlit unggulan dan atlit potensial beltim bagaimna cara membina alit.

Selain itu, Prasojo sebut bahwa kegiatan ini adalah untuk mempelajari tentang pengelolaan organisasi serta tentang pengelolaan penggunaan dana hibah. Karena di mata kami KONI Belitung Timur ini sangat bagus sekali, terutama dalam pengelolaan organisasi, juga dalam pembinaan prestasi atletnya.

Ia juga ungkapkan kekaguman kemampuan anggaran di KONI Beltim termasuk juga dalam pengelolaan anggaran.

Bahkan Dia memuji jika anggaran hibah KONI Beltim termasuk yang tertinggi di Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menurutnya, kunjungan ke KONI Beltim sangat tepat, mengingat banyak pertukaran informasi dan pengetahuan baru yang diperoleh saat berkunjung ke Kabupaten Beltim. *