Home / Bangka Belitung / LAMBEL Gelar Istighosah & Doa Keselamatan untuk Masyarakat Belitung

LAMBEL Gelar Istighosah & Doa Keselamatan untuk Masyarakat Belitung

Bagikan :

BADAU: Lembaga Adat Melayu Belitung (LAMBEL) gelar istighosah (meminta dihilangkan bencana) yang bertempat di Masjid Al-Mukarromah, Desa Kacang Butor, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, pada hari ini, Jumat 9 Juli 2021.

Hadir acara ini diantaranya Kades Kacang Butor Dian, Ketua LAMBEL Drs H. Abdul Hadi Adjin, beserta pengurus LAMBEL diantaranya Achmad Hamzah, Ismail Mihad dan Karseno, Ketua BPD, Ketua LAM Desa Kacang Butor Feruza,  Mantan Kades Kacang Butor Hadian, Sekdes Kacang Butor  Riki Mandala Putra, Kadus se Desa Kacang Butor, Ibu Majelis taklim, tokoh agama  Ucu siblomilsi S.Ag,  tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan pengurus dan jemaah Masjid Al-Mukarromah.

Acara istighosah ini diawali dengan sambutan ketua Lambel Drs. H. Abdul Hadi Adjin, sambutan kades kacang Butor Dian sekaligus membuka acara istighosah, dan dianjutkan istighosah dipimpin langsung tokoh agama Ucu Sibromilsi S.Ag dan diakhiri doa bersama.

Kades Dian sebut berterima kasih dan apresiasi kepada LAMBEL yang mengelar kegiatan istighosah ini semoga
Penyakit Covid-19 diangkat Allah ke permukaaan bumi dan hilang dari bumi Belitung,” katanya.

Ketua LAMBEL Drs H. Abdul Hadi Adjin  melalui
istighosah ini  mengajak  seluruh umat muslimin maupun umat beragama lainnya (sesuai dengan cara masing-masing) untuk berdoa bersama demi keselamatan umat di Kabupaten Belitung, guna menghindari mala petaka dan bencana.
“Semoga Covid-19 hilang dari bumi Belitung dan kembali dalam kehidupan normal,” katanya.

Selain itu, LAMBEL juga ajak para masyarakat Belitung untuk ikuti protokol kesehatan  yang dianjurkan pemerintah. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Belitung mengikuti
Surat Edaran (SE) Bupati Belitung Nomor 443.1/15/II/2021 tentang Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kabupaten Belitung.
“Ini kita lakukan untuk menghindari penyebaran virus, covid-19 dan menghilangkan covid-19 dari Belitung,” katanya.

Sementara itu, Tokoh Agama H. Ucu Sibromilsi S.Ag yang memimpin acara istighosah  berharap dengan istighosah ini kita mohon pertolongan kepada Allah SWT terhindar berbagai penyakit seperti covid-19.
“Ini ujian dari Allah SWT, kita berdoa dan mohon pertolongan kepada Allah agar terhindar dari berbagai penyakit Covid-19,” katanya.

Semoga dengan istighosah, ini, kata Ucu, diberikan kenikmatan rezeki, keluarga aman, damai dan sejahtera dan selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT.*