Home / Bangka Belitung / Lidik Babel Dukung PK Nurman Hadinegoro Sebagai Menteri ATR/BPN

Lidik Babel Dukung PK Nurman Hadinegoro Sebagai Menteri ATR/BPN

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LSM Lidik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendukung PK (Pangeran Kanjeng) Nurman Hadinegoro menjadi Menteri ATR/Kepala BPN Republik Indonesia karena dinilai sebagai sosok yang jujur, tegas dan dan berani membela kepentingan rakyat kecil.

“Kami mendukung sepenuhnya Pangeran Kanjeng Nurman Hadinegoro sebagai Menteri ATR/Kepala BPN RI,” kata Ketua DPW LSM Lidik Bangka Belitung, Samsurizal atau Bang Rizal, Selasa (30/11) pagi.

Dia menilai, Pangeran Kanjeng Nurman Hadinegoro merupakan sosok yang tegas, jujur serta berani membela kepentingan rakyat kecil.

Ketua DPW LSM Lidik Bangka Belitung, Samsurizal atau Bang Rizal

 

Karakter dan jiwa seperti ini, kata Bang Rizal, sangat diperlukan dalam mengurusi persoalan tanah karena merupakan masalah krusial yang sering terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Dimana masyarakat kecil dan kaum petani selalu menjadi korban perusahaan-perusahaan besar seperti tanah mereka dicaplok atau dirampas dan sengketa serta konflik lahan lainnya,” terang dia.

Ia menyebutkan, sebagai contoh, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)  mencatat ada sebanyak 8.625 kasus sengketa dan konfilik pertanahan pada 2018-2020.

“Maka dengan tingginya kasus sengketa tanah kita butuh Mentri ATR BPN yang tegas, jujur dan berani membela kepentingan masyarakat kecil yakni Pangeran Kanjeng Nurman Hadinegoro,” tandasnya.