Home / Bangka Belitung / Mahasiswa KKN UAD di Desa Badau Gelar Bimbel di Sekolah Dasar Se-Badau
IMG-20220214-WA0050

Mahasiswa KKN UAD di Desa Badau Gelar Bimbel di Sekolah Dasar Se-Badau

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Selasa 15 Februari 2022, bertempat di Posko kantin BUMDesa Mitra Sejahtera desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, digelar acara bimbel (bimbingan belajar) untuk anak SD (Sekolah Dasar) se Badau yang di selenggarakan dari mahasiswa KKN Mandiri 89 UAD (Universitas Ahmad Dahlan) dari tanggal 31 Januari sampai 4 maret 2022.

Pada acara tersebut tim mahasiswa KKN Mandiri 89 UAD di Desa Badau berinisiatif untuk mengadakan kegiatan “Bimbingan Belajar “.

Bimbingan merupakan proses pemberian bantuan yang diberikan kepada individu atau peserta didik dengan memahami diri, memahami lingkungan, dan mengatasi hambatan agar potensi yang dimiliki oleh peserta didik mampu dikembangkan secara optimal, bimbingan belajar dilaksanakan untuk membantu peserta didik dalam mempelajari materi yang berada di sekolah.

Tujuan dari bimbingan belajar untuk membantu siswa agar mendapat penyesuaian yang baik dalam situasi belajar agar efisien sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh siswa sehingga siswa mampu mencapai perkembangan yang optimal.

Kegiatan bimbingan belajar dilaksanakan setiap senin malam dan kamis malam. Tim mahasiswa KKN 2021 memberikan bimbingan belajar berdasarkan jadwal pelajaran dan materi yang diujikan. Bimbingan belajar dihadiri lebih dari 20 peserta didik dan dilaksanakan pada pukul 19.30 hingga 20.45 WIB dengan dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan jumlah peserta didik.*