Home / Bangka Belitung / Bernostagia dan Berikan Ucapan Selamat Ulang Tahun Hingga Kelakar Santai di Malam Ramah Tamah Alumni Bandung
IMG_20221105_232134

Bernostagia dan Berikan Ucapan Selamat Ulang Tahun Hingga Kelakar Santai di Malam Ramah Tamah Alumni Bandung

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Malam ramah tamah Alumni Bandung dilaksanakan di Rumah Makan Dapur Bersama ( Cafe Bu Gunet), Dekat Sd Ex TV umum Timah, Air Ketekok Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, pada Sabtu Malam (5 November 2022).

IMG_20221105_232509

Adapun malam ramah tamah ini tercipta, setelah “ngalor ngidul” di sebuah group WA (Whatapps) bernama, “galor biak bdg de Belitong”. Digrup WA inilah, usul punya usul, perlu diadakan semacam pertemuan di darat, yang selama ini, hanya posting lewat udara alias di group WA saja, untuk menyampaikan informasi, kabar dan menanyakan keadaan dan kegiatan dari anggota Grup. Dan rupanya gagasan itu terwujud dan akhirnya terlaksana acara malam ramah tamah alumni Bandung.

Tentu saja, acara malam ramah tamah ini dihadiri para alumni Bandung baik dari Belitung dan Belitung Timur. Pada malam ramah tamah ini cukup istimewa, karena ditengah kesibukan sebagai senator Bangka Belitung (anggota DPD RI) Ir. H. Darmansyah Husein ikut menyempatkan hadir di acara ramah tamah. Begitu juga, Tokoh Senior Bangka Belitung Drs. H. Asmawi Asmad BE, MSc pun juga hadir di acara tersebut. Begitu pun, alumni Bandung lainnya, Seperti Hani Denan, Sadely Ilyas, Junaidi Kalam, Harsali Hasan, Kamil Serahi, Hamdani, Burhanuddin Simin, dan alumni bandung lainnya (maaf masih banyak yang tidak disebutkan satu persatu) ikut meramaikan acara malam ramah tamah tersebut.

Inisiator acara ramah tamah, bang Burharudin Simin dan bang Kamil Serahi mengakui acara ramah tamah ini sifatnya insentil dan dadakan.
“Jadi, kita kumpul-,kumpul dan kelakar santai sesama alumni saja, ” katanya.

Baik Burhanudin Simin maupun Kamil Serahi meminta maaf pada pertemuan ini mungkin tak seluruhnya diundang para alumni Bandung baik di Belitung maupun di Beltim, karena sifat dadakan hanya diberitahukan dari mulut ke mulut maupun disampaikan lewat Whatapps Grup Galorbiak Bdg di Belitong, Namun nantinya bisa diadakan kembali di lain waktu ke depan.

“Banyak yang tak hadir para alumni Bandung dan memberitahu ketidakhadirannya. Dan kita maklum. Jadi, pertemuan ini sifat kelakar santai dan bernoltagia (berkisah) sesama alumni Bandung,” katanya.

IMG_20221105_234502

Sedangkan Ir. H. Darmansyah Husein sebagai alumni Bandung sampaikan terima kasih atas undangan inisiatif dari bang Kamil dan Burharudin Simin untuk mengelar kegiatan ramah tamah dan kelakar santai ini.

Pada kesempatan tersebut, Darmansyah menceritakan bersama-sama rekan alumni Bandung yang tergabung dalam IKPB Bandung di tahun 1977 silam.

“Dulunya, tahun 1977, kebetuan kicah (Red: kisahnya) didaulat sebagai Ketua IKPB Bandung. Waktu itu, kabinet/pengurus ada Bang Kamil (Sekretaris), Asri (Bidang Kesenian dan kebudayaan), Junaidi Kalam (bidang olah raga) dan Sadeli Ilyas (Bidang Komunikasi) dan banyak lainnya yang menjadi pengurus IKPB Bandung,” kenang Darmansyah Menceritakan.

Darmansyah Husein berharap melalui kegiatan ini terus berlanjut sebagai wujud tali silatuhrahmi dan perkuat tali persaudaraan.

Sedangkan Tokoh Senior IKPB Drs. Asmawie Asmad BE MSc berharap kegiatan ini menjadi perekat untuk saling asah dan asuh serta menjalin kebersamaan dalam wadah alumni IKPB.

“Kita harapkan komunikasi jangan putus, meskipun dimana kita berada. Lewat komunikasi ini setidaknya dapat menjalin kebersamaan. Jadi bukan sebatas digrup WA saja. Kita menyambut baik pertemuan semacam ini,” katanya yang juga pada malam itu, memberikan seputar cerita saat di Bandung.

IMG_20221105_233031

Sedangkan Hani Denan, juga alumni Bandung berharap kegiatan ini cukup baik dan layak dibudayakan silatuhrahmi dan pertemuan semacam ini hingga nantinya juga bisa dilanjutkan bagi generasi penerus terutama, alumni bandung lainnya bagi angkatan alumni selanjutnya.

“Gagasan kita, semoga alumni Bandung ini bermanfaat dan bila berkenan perlu bentuk semacam wadah kepedulian membantu untuk anak anak mahasiswa tak mampu untuk kuliah, termasuk membantu rekan-rekan alumni Bandung yang memang memerlukannya dan harus diberikan bantuan,” katanya.

Adapun acara ramah tamah diisi dengan beberapa para alumni berkisah dan bernostalgia (“kisah barik” saat di Bandung) untuk menceritakan suka dan duka saat di bandung serta mengenang berbagai acara kegiatan IKPB dan lainnya.

Disamping begalor dan ramah tamah, rupanya pada malam ini secara special, rekan-rekan alumni Bandung mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kamil Serahi. Pada kesempatan tersebut, Bang kamil sampaikan bahwa seumur hidup baru kali ini dirinya¬† dirayakan.”Terima kasih atas perhatian saudara- saudara alumni Bandung,” katanya.

Sembari menikmati hidangan maupun acara kelakar santai ini, para alumni diberikan kesempatan untuk bernyanyi yang diiringi musik, dengan lagu-lagu nostalgia. Tampak beberapa alumni dipersilakan untuk bernyanyi. Alumni Bandung, Junaidi Kalam yang menyanyikan lagu sunda, “Neng Geulis”, serta diikuti alumni lainnya menyanyikan lagu nostalgia.
Begitu juga, pada malam ramah tamah ini, Darmansyah Husein menyanyikan lagu noslagia, ” Melati dari Jaya Giri” dan beberapa lagu lainnya.

IMG_20221105_233221

Tentu saja, para alumni Bandung yang hadir dalam acara ini mencicipi Mie Rebus Belitong, dan makan ringan serta minuman lainnya. Acara kegiatan ini ditutup dengan foto bersama sembari nyanyian lagu “semalam di Cianjur”, yang dinyanyikan bersama-sama oleh para alumni Bandung. Barovo Alumni Bandung.*