Home / Bangka Belitung / Mahasiswa UNMUH Praktek KKN di Desa Air Saga
IMG_20220204_085346

Mahasiswa UNMUH Praktek KKN di Desa Air Saga

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: UNMUH (Universits Muhammadiyah) Babel dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto lakukan KKN ( Kuliah Kerja Nyata), di Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

Acara kegiatan KKN yang telah dimulai pada 24 Januari dan berakhir pada tanggal 22 Februari 2022.

Ketua kelompok 13 UNMUH Bima Apriyanto sampaikan bahwa kegiatan KKN difokuskan pada penggalian potensi di Desa Air Saga dari ekan-rekan KKN jurusan Pendidikan dan Olahraga. Diantaranya pembuatan sofenir dari limbah cangkang kerang untuk dijadikan pot bunga, gantungan kunci, dan lain-lain.

Selain itu, praktek KKN juga akan mengisi kuliah kelas sekolah-sekolah di seputaran Desa Air Saga

“Ada juga pelatihan melibatkan pelatihan denga ibu-ibu pkk,” katanya.

Adapun kegiatan KKN ini melibatkan 12 mahasisiwa siswi UNMUH

Kepala Desa Air Saga Ismanto katakan adanya rekan-rekan KKN mahasiswa dari UNMUH ini sangat membantu Pemerintah Desa Air Saga memberikan edukasi dalam.menggali potensi di Desa.

“Mahasiswa KKN UNMUH juga mengadakan edukasi kepada masyarakat di Desa Air Saga diantaranya terkait menggali potensi wisata di sini, serta beragam program pelatihan dengan Ibu-ibu PKK juga menjadi perhtian bagi rekn-rekan mahasiswa KKN UNMUH,” ujar Kades Ismanto.

Sementara itu Kadus Yayan ucapkan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa UNMUH yang berkenan mengisi KKN di Desa Air Saga, semoga bermanfaat atas penyuluhan dan pelatihan yang diberikan.

“Berharap kedepannya mahasiswa KKN UNMUH dapat berkontribusi lebih lanjut dalam memajukan dan mensejahterakan dusun-dusun yang terdapat di Desa Air Saga yang tengah melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN),” tambah Kadus Yayan.*