Home / Bangka Belitung / MDMC Belitung Kirim Utusan Misi Kemanusiaan Korban Bencana Banjir Lebak

MDMC Belitung Kirim Utusan Misi Kemanusiaan Korban Bencana Banjir Lebak

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: MDMC Belitung (Muhammadiyah Disaster Management Center) /pusat penanggulangan bencana Muhamadiyah direncanakan akan mengirimkan utusan Misi Kemanusiaan korban bencana banjir bandang di Kabupaten Lebak, yang direncanakan 16 Januari 2020.


Pengiriman utusan tersebut diungkapan Ketua MDMC Belitung Nasrullah, kepada trawangnews.com, pada hari ini Jumat 10 Januari 2020.

Menurutnya, utusan tersebut berdasarkan rapat pertemuan organisasi kemanusiaan di kantor BPBD Provinsi Babel, tanggal 8 Januari 2020 di Pangkal Pinang. “Hasil rapat, kita akan ikut dan utusan dari MDMC Belitung,” katanya.

Adapun kegiatan ini kata Nasrullah, adalah Misi kemanusiaan/membantu meringankan beban korban/bakti sosial, yang berlokasi di Kabupaten Lebak, Banten.

Kegiatan keberangkatan ini akan dilepas langsung oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman Johan dengan waktu kegiatan 10 hari
Seperti diketahui, rapat persiapan Misi Kemanusiaan korban bencana banjir bandang di Kabupaten Lebak, Banten digelar tanggal 8 Januari 2020 beberapa hari yang lalu di Kantor BPBD Prov. Kep Babel.

Hasil keputusan rapat tersebut yang bertempat diruang rapat BPBD Prov Kep Babel, dihadiri oleh RAPIDA, IOF, RSTI, PRAMUKA PEDULI, Kampung Dongeng, TRC BPBD PROV.BABEL, LASKAR SEKABAN, dipimpin oleh Kepala Pelaksana BPBD Prov Kep Babel Mikron Antariksa.*trawangnews.com